Terkuak, Ternyata Bukan Bunuh Diri, PNS Asal Curup Kuat Dugaan Dibunuh

0
5872
tersangka pembunuhan
Tersangka Ib/Suami korban (tengah)

GO BENGKULU, LEBONG – Kematian perempuan yang berinisial DF, PNS asal Curup yang terjadi di Kabupaten Lebong beberapa waktu lalu, tepatnya pada Jumat (12/2/2021) mulai terkuak. Perempuan yang dikabarkan meninggal karena bunuh diri tersebut ternyata kuat dugaan adalah korban pembunuhan. Hal itu terkuak setelah dilakukan penyelidikan oleh jajaran polsek Lebong Utara atas kejanggalan dari kematian korban.

Diungkapkan Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, S.I.K, melalui Kapolsek Lebong Utara, AKP. L Naibaho, SH, dari hasil penyelidikan kuat dugaan korban yang dikabarkan bunuh diri adalah korban pembunuhan.

Bermula dari kecurigaan pihak keluarga saat memandikan jenazah korban. Di badan korban banyak ditemukan memar seperti bekas benturan benda tumpul. Dari kecurigaan itu lah pihak keluarga korban lalu melaporkan kepada pihaknya (Polsek Lebong Utara, red) yang kemudian dilakukan penyelidikan mendalam.

Pengungkapan perkara ini agak sedikit alot, hampir berjalan satu minggu dilakukan penyelidikan, suami korban yang berinisial YR alias Ib, tetap bertahan mengatakan bahwa istrinya meninggal karena bunuh diri.  Akhirnya dengan persetujuan pihak keluarga, makam korban dibongkar untuk dilakukan autopsi. Kendati hasil autopsi secara resmi belum dirilis, dari bukti-bukti yang ada dan keterangan para saksi akhirnya suami korban tak bisa mengelak lagi dan mengakui bahwa dialah yang telah membunuh korban. Untuk mengelabuhi perbuatannya, tersangka menggantung korban dengan menggunakan kain seolah korban melakukan tindakan bunuh diri.

“Kuat dugaan korban dibunuh oleh suaminya sendiri. Suaminya sudah kita tahan dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan,” kata kapolsek. (YF)

Baca juga: Dikabarkan Bunuh Diri, Makam PNS Lebong Digali Petugas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here