Pemilihan BPD Desa Mangkurajo Berlangsung Sukses, Berikut Nama-namanya

0
700
pemilihan BPD Mangkurajo

GO BENGKULU, LEBONG – Desa Mangkurajo, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, menggelar pemilihan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) masa jabatan 2021-2026, pada Kamis (18/2/2021), bertempat di balai desa setempat.

Terpantau di lokasi pemilihan berlangsung aman dan lancar. Sebelumnya, terdapat 12 orang yang mendaftarkan diri untuk mencalonkan diri sebagai BPD. Tapi sebelum pemilihan digelar, 1 orang dinyatakan gugur lantaran pada waktu pengambilan nomor urut yang bersangkutan tidak hadir. Dari 11 orang yang ikut berkompetisi hanya 5 orang saja yang akan diambil untuk menduduki jabatan BPD 5 tahun ke depan. Lima orang tersebut tentunya berdasarakan perengkingan suara terbanyak.

Kepala Desa Mangkurajo, M.Syaeri, yang turut hadir dalam proses pemilhan tersebut mengatakan, Proses pemilihan BPD dilakukan secara langsung oleh 369 pemilih dengan mekanisme 1 KK mengirimkan 1 utusan untuk menggunakan hak suaranya.

“Biar adik, setiap KK kita berikan hak suara. Tapi hanya 1 suara saja sebagai perwakilannya,”kata Kades

Dia juga berharap kepada BPD yang terpilih agar dapat mengemban tugasnya dengan baik dalam rangka mengawal jalannya pemerintah desa, baik dari segi pelayanan kepada masyarakat dan juga proses pembangunan di desa.

“Kita berharap BPD yang terpilih ini dapat mengemban tugasnya dengan baik dan bisa bersinergi dengan pemerintah desa untuk Mangkurajo yang lebih baik kedepannya,” ungkap kades.

Berikut perolehan suara pemilihan BPD Desa Mangkurajo:

Sugeng Haryadi 70 Suara  (Lulus)

-Ismail 50 Suara (Lulus)

-Cahrudin 44 Suara (Lulus)

-Rita Susiyati 43 Suara (Lulus)

-Teguh Wiyono 30 Suara (Lulus)

-Sukarman 29 suara

-Rika Sugiarti 20 suara

-Agus muzayim 20 suara

-Puji Ernawati 11 suara

-Dewi Safitri 5 suara

-Leni Julita Utami 5 suara

-Surat suara tidak sah 2 suara.

(Pls/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here