KN Belum Dikembalikan, Perkara Sekretariat DPRD akan Masuk Babak Baru

0
683
Kasi Intel Kejari Lebong, Imam Hidayat, SH., MH
Kasi Intel Kejari Lebong, Imam Hidayat, SH., MH

GO BENGKULU, LEBONG – Proses penyelidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di Sekrertariat DPRD Kabupaten Lebong terhadap pengelolaan keuangan tahun anggaran 2016 lalu, sepertinya hampir rampung dan akan masuk babak baru. Sedikitnya 15 orang saksi sudah dipanggil dan dimintai keterangan, termasuk 3 diantaranya adalah unsur pimpinan DPRD tahun 2016 lalu.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lebong, Fadil Regan, SH., MH, melalui Kasi Intel Imam Hidayat, SH., MH, menuturkan, pihaknya telah memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan dan menurutnya keterangan dari saksi-saksi sudah cukup untuk menentukan kemana arah perkara tersebut akan dibawa. Hanya saja, untuk menetapkan status perkara tersebut seperti apa, Imam mengaku masih akan menunggu hingga waktu penyelidikan berakhir yakni pada Senin (22/2/2021) pekan depan. Setelah limit penyelidikan selesai, dia pastikan keesokan harinya akan menggelar rilis terkait hasil dari penyelidikannya seperti apa.

”Sejauh ini kita sudah memeriksa sebanyak 15 orang, dan sepertinya keterangan yang kita butuhkan sudah lengkap. Mungkin Selasa kita akan gelar rilis,”ungkap Imam, Kamis (18/2/2021).

Selanjutnya Imam juga mengatakan, hingga saat ini kerugian negara (KN) yang ditafsir mencapai Rp 1,3 miliar itu belum juga dikembalikan oleh orang-orang yang diduga terlibat dalam perkara tersebut. Namun demikian, sebelum masa penyelidikan berakhir pihaknya masih akan menunggu itikad baik dari mereka (terduga, red). Jika sampai dengan waktu yang ditentukan (22/2/2021), KN belum juga dikembalikan, sudah tentu perkaranya akan dinaikkan statusnya menjadi penyidikan dan tentunya akan ada yang ditetapkan sebagai tersangka.

“Kita tunggu sampai Senin, jika KN belum juga dikembalikan sudah tentu statusnya akan dinaikkan menjadi penyidikan dan akan ada penetapan tersangka,”tandasnya. YF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here