Wartawan Mukomuko Santuni Anak Yatim

0
365
wartawan mukomuko santuni anak yatim

GO BENGKULU, MUKOMUKO – Mukomuko – Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 yang jatuh pada 9 Februari diperingati dengan berbagai bentuk kegiatan. Untuk di Kabupaten Mukomuko, sejumlah organisasi profesi wartawan dan organisasi perusahaan pers kompak melaksanakan bakti sosial dengan berbagi menyantuni anak yatim di daerah itu. Ada 4 organisasi di daerah itu yang merayakan HPN bersama, yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dan Aliansi Media Bengkulu Online (AMBO).

Kegiatan bakti sosial tersebut disalurkan kepada 40 anak yatim berupa peralatan sekolah dan juga uang saku yang digelar pada Kamis (11/2/2021).

Penyerahan secara simbolis digelar di Kantor PWI Kabupaten Mukomuko yang dilakukan langsung Ketua PWI, Budi Hartono, Ketua SMSI Yadi Hermawanto, Ketua JMSI Arianto dan Ketua AMBO Budi Utoyo.

Santunan yang diserahkan merupakan hasil iuran bersama dari para jurnalis yang ada di Kabupaten Mukomuko secara sukarela dan seikhlasnya. Meski nilainya tidak seberapa, diharapkan santunan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerimanya.

”Alhamdulillah, dalam rangka peringatan HPN ini kita semua dapat melaksanakan kegiatan bakti sosial. Dimana, sebanyak 40 anak yatim telah menerima bantuan. Untuk penyerahan secara simbolis dilakukan di Kantor PWI. Selanjutnya, perwakilan menyerahkan ke rumah-rumah anak yatim yang dituju. Program ini akan terus dilanjutkan untuk kedepannya. Semoga membawa manfaat bagi para penerimanya,” ungkap Ketua PWI didampingi Ketua SMSI, JMSI dan Ambo. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here