55 Warga Desa Suro Ilir Ditetapkan Sebagai Penerima BLT DD

0
153
PENERIMA BLT DD SURO ILIR

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Pemerintah Desa Suro Ilir, Kecamatan Ujan Mas, Kabuapten Kepahiang, menggelar musyarah desa khusus (Musdesus) untuk menentukan penerima BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahun anggaran 2021, Kamis (11/2/2021). Dari hasi l musdesus yang digelar, didapati dan disepakati sebanyak 55 KK warga setempat ditetapkan sebagai penerima BLT DD tahun anggaran 2021.

Kepala Desa Suro Ilir, Herdiyanto, mengatakan, sebelum digelar musdesus untuk menetapkan penerima BLT DD di desa yang dipimpinnya itu, tim dari BPD telah melakukan penelusuran terkait kondisi dan keadaan ekonomi warga yang akan ditetapkan sebagai KPM (Keluarga Penerima Manfaat), termasuk juga penelusuran apakah yang bersangkutan terdaftar sebagai KPM dari bantuan sosial lainnya. Jika ditemukan terdaftar sebagai KPM di bantuan sosial apa saja, dia pastikan tidak akan dimasukkan sebagai KPM BLT DD.

“KPM BLT DD ini tidak boleh menerima bantuan ganda dari pemerintah, untuk itulah sebelum kita tetapkan sebagai penerima tim sudah melakukan penelusuran,” ungkap Kades.

Dia juga menceritakan, dirinya berencana akan menempelkan stiker di rumah para KPM Bansos di desanya. Hal itu dilakukan sebagai salah satu bentuk transparansi dalam menjalankan program dan agar masyarakat bisa memantau langsung siapa saja yang dapat termasuk layak atau tidaknya.

“Tapi terkait itu kita akan lihat juknis (Petunjuk teknis) nya dulu,” imbuhnya.

Terkait kapan BLT DD akan disalurkan, dia menjelaskan, BLT DD akan mulai disalurkan pada saat pencairan DD tahap I nanti.

“Setiap KPM akan mendapatkan uang senilai Rp 300 ribu selama 1 tahun,” ujar Kades. (OJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here