/
/
headlineLebong

Covid-19 Belum Beranjak, Masyarakat Diminta Tetap Patuhi Prokes

76
×

Covid-19 Belum Beranjak, Masyarakat Diminta Tetap Patuhi Prokes

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Wabah Covid-19 belum beranjak, hampir setiap hari kasus-kasus baru bermunculan. Bermacam strategi dilakukan pemerintah untuk menekan penyebaran wabah virus yang menakutkan itu, mulai dari pembatasan kerumunan hingga larangan pergelaran acara keramaian. Untuk itu masyarakat diminta selalu patuh dengan protokol kesehatan (Prokes) sesuai dengan instruksi pemerintah.

Seperti yang diungkapkan kepala Puskesmas Tes, Apriani, SKM, untuk menghindari terpapar wabah virus Covid-19, masyarakat harus patuh dengan instruksi pemerintah terkait Prokes, yakni, pakai masker, jaga kebersihan dan jaga jarak serta hindari kerumunan.

“Masyarakat hendaknya patuh dengan instruksi pemerintah terkait protokol kesehatan agar wabah virus Corona ini cepat berlalu,” katanya.

Dia menambahkan, virus Corona ini tidak pandang bulu, jangankan masyarakat biasa, tenaga kesehatan saja yang selalu patuh dengan protokol kesehatan dan selalu menggunakan alat pelindung diri (APD) banyak yang terpapar.

“Di tempat kami (Puskesmas, red) pernah satu orang terpapar di bulan November lalu, tapi sudah sembuh,” ujarnya.

Lebih jauh dia menceritakan, kendati salah satu Nakes di Puskesmas yang dia pimpin pernah terpapar dan dinyatakan positif, tapi pelayanan selalu buka. Hanya saja beberapa orang Nakes sempat diisolasi karena pernah kontak langsung dengan pasien yang dinyatakan positif.

“Kita tetap buka, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan, baik pasien atau pun Nakes yang berjaga,” tandas Apriani. (Pls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *