Bersumber dari DD, Desa Mangkurajo Bangun Gedung Serba Guna

0
334
Gedung Serba guna

GO BENGKULU, LEBONG – Guna menunjang fasilitas di masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Mangkurajo, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, membangun gedung serba guna. Gedung dengan luas 10 x 20 meter itu nanti rencananya akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan di desa, baik untuk kegiatan pemerintah desa atau pun untuk kegiatan hajatan masyarakat.

“Iya, sesuai dengan namanya gedung serba guna, nanti bisa digunakan untuk apa saja untuk kepentingan masyarakat atau pun untuk kepentingan pemerintah desa,” ujar Kepala Desa Mangkurajo, M. Syaeri, saat dibincangi seusai kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) realisasi DD tahap III tahun anggaran 2020, Selasa (26/1/2021).

Diakui Syaeri, gedung serba guna tersebut dibangun dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 dengan nilai Rp 352.337.000. Pembangunannya dilaksanakan secara swakelola dengan melibatkan masyarakat setempat.

“Di samping untuk menunjang infrastruktur desa, melalui anggaran DD ini juga sebisa mungkin kita membantu masyarakat dengan memberdayakan pekerja yang ada di desa ini, apa lagi saat ini masyarakat tengah kesulitan dampak dari Virus Covid-19,” tutup Syaeri.

Monev yang digelar di Desa Mangkurajo hari ini dihadiri, Camat Lebong Selatan, beserta anggotanya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pedamping Desa, Pedamping Lokal Desa, Perangkat Desa, BPD, tokoh masyarakat, dan warga setempat. (Adv/Pls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here