/
/
headlineLebongpotret-desa

Pemdes Kutai Donok Gelar Monev Realisasi DD tahap III Tahun Anggaran 2020

85
×

Pemdes Kutai Donok Gelar Monev Realisasi DD tahap III Tahun Anggaran 2020

Sebarkan artikel ini
MONEV DESA KUTAI DONOK

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Kutai Donok, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, gelar acara monitoring dan evaluasi (Monev) terkait pengelolaan anggaran Dana Desa tahap III tahun anggaran 2020, Jumat (22/1/2021). Dalam Monev yang digelar hari itu diketahui DD tahap III Desa Kutai Donok direalisasikan untuk pengadaan buku bacaan, penyaluran BLT, dan pengadaan peralatan tarup.

Seperti yang disampaikan Pjs Kepala Desa Kutai Donok, Eti Izriati, SE, di tengah musibah pandemi Covid-19, sesuai dengan instruksi dari Kemendes, Dana Desa juga harus disalurkan kepada masyarakat yang tidak mampu melalui program BLT (Bantuan Langsung Tunai). Harapannya, agar dapat meringankan beban masayarakat di situasi yang serba sulit di tengah Pandemi.

MONEV DESA KUTAI DONOK

“Sesuai dengan instruksi Kemendes di tengah musibah Covid-19, salah satu realisasi Dana Desa adalah penyaluran BLT guna meringankan beban masyarakat. Orang-orangnya kita data dan kita pilih yang tergolong tidak mampu,” kata Etik.

Di samping penyaluran BLT, melalui DD tahap III tahun anggaran 2020, Desa Kutai Donok juga merealisasikan DD nya untuk pengadaan peralatan tarup. Dia menyebut, selama ini masyarakat Kutai Donok masih kebingunan dan minjam sana sini jika ada keramaian baik itu hajatan ataupun musibah. Beliau berharap dengan adanya peralatan tarup milik desa akan membantu masyarakatnya jika ada acara keramaian.

“semoga dengan adanya peralatan tarup milik desa ini, masyarakat kita tidak akan kebingunan lagi untuk minjam sana sini jika ada hajatan karena desa kita punya sendiri,” imbuhnya.

pengadaan buku

Etik juga menceritakan, ada satu kegiatan lagi yang direalisasikan dari DD tahap III nya, yakni, pengadaan buku bacaan dengan tujuan menciptakan masyarakat yang cerdas dan berilmu agar tidak ketinggalan dengan daerah-daerah lain. Dirinya berharap, dengan adanya buku bacaan milik desa ini akan menggalakkan masyarakatnya terutama anak-anak usia sekolah agar gemar membaca. Dengan rajin membaca tentunya akan menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

“Kita berharap anak-anak kita gemar membaca untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan mereka. Dengan gemar membaca juga dapat mengurangi kegiatan-kegiatan negatif yang dapat merusak masa depan mereka,” tuturnya.

Tampak hadir dalam acara Monev yang digelarnya itu, perwakilan dari Kecamatan Lebong Selatan, Danramil 409-02 Lebong Selatan, Kapolsek Lebong Selatan, Bhabinkamtibmas, TA, pendamping desa, perangkat desa, dan tokoh masyarakat. (Adv/Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *