/
/
headlineLebongpotret-desa

Hasil Musyawarah, Ini Rencana Kerja Pemdes Kutai Donok Tahun Anggaran 2021

54
×

Hasil Musyawarah, Ini Rencana Kerja Pemdes Kutai Donok Tahun Anggaran 2021

Sebarkan artikel ini
Pjs Kepala Desa Kutai Donok, Eti Izriati, SE.
Pjs Kepala Desa Kutai Donok, Eti Izriati, SE.

GO BENGKULU, LEBONG – Mempersiapkan program kerja tahun anggaran 2021, Pemerintah Desa Kutai Donok gelar musyarwarah terkait Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2021, Jumat (22/1/2021). Musyawarah dimaksud agar program tahun 2021 melalui Dana Desa (DD) sejalan dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat setempat.

“Inilah gunanya musyawarah agar kita tahu apa keinginan dan kebutuhan masyarakat. Semuanya kita tampung dan ada yang kita jadikan skala prioritas,” ungkap Pjs Kepala Desa Kutai Donok, Eti Izriati, SE.

Berdasarkan hasil musyarwarah didapati ada beberapa usulan dari masyarakat yang diajukan untuk program kerja di tahun 2021. Diantaranya, bedah rumah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk keluarga yang tergolong tidak mampu. Dia tak menmapik di Desa yang dia pimpin saat ini masih ada beberapa rumah warga yang tergolong tidak layak huni.

Kemudian ada pula usulan masyarkat untuk pembangunan jembatan gantung yang letaknya terdapat di Dusun III.

“Hasil musyawarah ini nanti akan kita tuangkan dalam APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) tahun ini. Semoga saja semuanya bisa terealisasi dan bisa kita akomodir melalui anggaran Dana Desa kita tahun 2021 ini,” imbuhnya.

Dia juga menyebut, dirinya selaku Pjs Kepala Desa hanya menjalankan roda pemerintahan desa yang selalu akan kepentingan masyarakat. Dia memastikan akan mengedepankan musyawarah untuk menentukan kemana arah pembangunan desa yang akan dilakukan dari sumber Dana Desa nantinya.

“Apa pun bentuknya kita akan selalu mengedepankan musyawarah. Dana Desa adalah milik masyarakat dan sepenuhnya harus digunakan untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya. (Adv/Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *