/
/
headlinekepahiang

Komisi III DPRD Sidak Pekerjaan Jalan

89
×

Komisi III DPRD Sidak Pekerjaan Jalan

Sebarkan artikel ini
sidak komisi III

GO BENGKULU, KEPAHIANG,- Komisi III DPRD Kabupaten Kepahiang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) Pembangunan jalan yang dibiayai pinjaman daerah kepada BUMN PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI), Selasa (19/01/2021).

Sidak dipimpin koordinator Komisi III DPRD kabupaten Kepahiang Andrian Defandra, M.Si, didampingi anggota Abdul Haris,SE, Candra, Hendri,A.Md, Okta Sinopa,S.I.P, Agung Prayoga dan Hj. Dwi Pratiwi. Bukan hanya komisi III, pada kesempatan itu ikut pula Ketua Komisi I, Ansori M dan anggota komisi II DPRD Eko Guntoro, SH, serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum kabupaten kepahiang Rudi Sihaloho, ST.

Pada sidak pembangunan jalan link Pusat perkantoran – Barat Wetan Komisi III DPRD melihat langsung progres pekerjaan yang sudah dikerjakan. Dari hasil pantauannya terdapat beberapa titik badan jalan yang belum rapi, masih banyak tumpukan material bebatuan.

Seperti yang diungkapkan Andrian mengatkan, dari pantauan pihaknya ada beberapa permasalahan yang ditemukan di lapangan. Pertama, progres pekerjaan mengalami keterlambatan, yang seharusnya berdasarkan time schedule sudah selesai tapi hingga saat ini belum selesai juga, kendati pun sudah diberikan perpanjangan waktu. Dari 5,2 kilometer yang seharusnya diselesaikan, baru sekitar 2 kilometer saja yang tuntas.

Dia berharap Dinas PU lebih ketat dalam pengawasan, agar pekerjaan tersebut dapat segera diselesaikan dan hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat dan juga sebagai penunjang pengembangan pariwisata Kabawetan.

“Berdasarkan time schedule seharusnya pekerjaan ini sudah selesai. Pada link ini sudah dilakukan perpanjangan waktu hingga 50 hari ternyata pihak ketiga belum juga bisa menyelesaikan pekerjaan, dan saat ini melalui kewenangannya Dinas PU akan memperpanjang waktu pengerjaan lagi hingga 40 hari kedepan. Kita harap tolong diperketat pengawasannya,” ujar Andrian.

Ditambahkannya, untuk pekerjaan link jalan Ranah Kurung-Batu Bandung, dan link jalan Cinto Mandi-Langgar Jaya telah dinyatakan putus kontrak, harap segera diopname dan diselesaikan segala urusannya. Setelah itu, tolong dicari segera rekanan pengganti yang akan melanjutkan pekerjaan tersebut.

“Kita minta Dinas PU segera menyelesaikan segala urusan 2 link jalan yang diputus kontraknya, kemudian dicari segera rekanan pengganti yang akan melanjutkan,” cetusnya. (OJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *