Libatkan Masyarakat, Berikut Program Kerja Pemdes Tik Jeniak Tahun 2021

0
254
Sugino
Kepala Desa Tik Jeniak, Sugino, S.Pd.I

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Tik Jeniak, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong menggelar musyawarah Pembahasan dan Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2021, Rabu (13/1/2021).

Musyawarah membahas terkait program/kegiatan pembangunan desa yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021. Ada beberapa usulan dari masyarakat yang dilontarkan dalam musyawarah tersebut yang akhirnya disepakati menjadi kesepakatan bersama untuk dilaksanakan di tahun anggaran 2021.

Diantaranya, BLT DD disalurkan selama 1 tahun, pembangunan jalan lingkungan di dusun I (satu), kemudian melanjutkan pembangunan jalan TPU di Dusun II dan rabat beton jalan TPU. Ada lagi pembangunan jalan lingkungan di Dusun II, drainase di dusun III, lapangan futsal perluasan lapangan volley di dusun II, Gedung PAUD di dusun II dan pengadaan alat pecah belah yang peruntukannya jika ada hajatan warga desa.

“Untuk menentukan program kerja di tahun 2021 ini kita melibatkan masyarakat langsung agar apa yang kita kerjakan nanti sesuai dengan keinginan masyarakat dan penyerapan DD ADD sesuai dan tepat sasaran,” kata Kades Tik Jeniak, Sugino, S.Pd.I.

TIK JENIAK

Setelah digelar musyawarah dan pembahasan dan didapati suatu kesapakatan,hasil pembahasan diserahkan oleh kepala desa kepada BPD untuk dipantau progresnya agar berjalan sesuai dengan kesepakatan dan keinginan masyarakat.

Musyawarah dihadiri oleh perangkat desa, BPD, Camat, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan beberapa perwakilan dari masyarakat. (Adv/Pls).

TIK JENIAK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here