Adu Kambing Yamaha R25 vs Yamaha Jupiter, 2 Pengemudi Tewas

0
954
Adu kambing
Kondisi di TKP saat seusai kejadian

GO BENGKULU, REJANG LEBONG – Tragedi mengenaskan terjadi di Desa Bandung Marga, Kecamatan Bermani Ulu Raya, Kabupaten Rejang Lebong, pada Senin (11/1/2021), sekira pukul 14.30 WIB. Yamaha R25 dengan nomor polisi BD 5750 HF, yang dikemudi oleh Fiqo Alviqri Adnan (17), warga Kelurahan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong, “adu kambing” dengan Yamaha Jupiter tanpa Nomor Polisi, yang dikemudi oleh Mardiyus Wijaya (17), warga Kelurahan Rimbo Pengadang, bersama temannya, Fizen (17), warga Desa Talang Baru II, Kecamatan Tapus, Kabupaten Lebong. Ketiga korban masih di bawah umur dan masih bersatatus sebagai pelajar.

Diceritakan Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH, melalui Kasat Lantas, IPTU Aan Setiawan S.Sos., MM, kronologis kejadian bermula saat sepeda motor Yamaha R25 yang dikemudi oleh Fiqo, melaju kencang dari arah Lebong menuju Curup. Kemudian dari arah berlawanan juga melaju sepeda motor Yamaha Jupiter yang dikemudi oleh Mardiyus berboncengan dengan temannya Fizen.

“Kejadiannya sekira pukul 14.30 WIB. Dari keterangan saksi dan olah TKP, sepeda motor Yamaha R25 yang dikemudi oleh Fiqo melaju kencang dari arah Lebong menuju Curup, setibanya di tikungan, tepatnya di Desa Bandung Marga (TKP, red) motornya melebar ke arah kanan (Ke tengah, red) dan tabrakan pun tak terelakkan,” jelas Kasat.

Tabarakan yang melibatkan 3 pelajar ini menyisakan duka mendalam bagi pihak keluarga. Bagaimana tidak, akibat dari kejadian itu 2 dari 3 korban yang terlibat tabrakan dinyatakan meninggal dunia, sementara satu lainnya masih dalam keadaan kritis.

Mardiyus (pengemudi Yamaha Jupiter, red), dinyatakan meninggal di tempat kejadian karena mengalami luka yang cukup parah, yakni, luka di kepala, patah kaki kanan, dan luka di tangan kanan.

Kemudian Fiqo (Pengemudi Yamaha R25, red), juga mengalami luka yang cukup parah, yakni, patah lutut sebelah kanan, patah jari tangan kanan, patah di bagian leher dan luka di kepala serta memar di bagian punggung. Fiqo sempat dilarikan ke klinik Caesar, Rejang Lebong, tapi karena lukanya yang cukup parah, nyawa Fiqo pun tak terselamatkan.

Sementara 1 temannya (Fizen, red) yang saat itu berboncengan dengan Mardiyus (Pengemudi Yamaha Jupiter, red), masih menjalani perawatan intensif di RSUD Rejang Lebong dan masih dalam keadaan kritis. Fizen mengalami patah lutut kanan, luka tangan kanan dan wajah.

“1 dari 3 korban yang terlibat tabrakan masih menjalani perawatan di RSUD Rejang Lebong, dan saat ini masih dalam keadaan kritis. Saya mengimbau kepada para orang tua agar senantiasa menasihati anaknya agar selalu berhati-hati dalam berkendara. Dan jika belum cukup umur tolong jangan bebaskan untuk berkendara sendiri,” sampai Kasat. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here