TGR Sekretariat DPRD Lebong tak Dibayar, Kejari Siapkan Proses Hukum

0
833
Kasi Intel Imam Hidayat
Kasi Intel Kejari Lebong, Imam Hidayat

GO BENGKULU, LEBONG – Berdasarkan hasil pemeriksaan BPK RI tahun 2018 lalu, ternyata ditemukan adanya kerugian Negara (KN) di Sekretariat DPRD Kabupaten Lebong sehingga harus diterbitkannya Tuntutan Ganti Rugi (TGR) yang harus diselesaikan oleh pihak yang bertanggung jawab atas KN tersebut. Bukan main nilainya pun sungguh fantastis yakni mencapai Rp 1,3 miliar. Hanya saja, TGR yang semestinya segera dibayar itu ternyata tak kunjung diselesaikan oleh pihak Sekretariat DPRD hingga saat ini.

Seperti yang disampaikan oleh Kajari Lebong, Fadil Regan, SH., MH, melalui Kasi Intelijen, Imam Hidayat, SH, saat dikonfirmasi Rabu (6/1/2021), dirinya menyebut, meski sifatnya masih persuasif dirinya memastikan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebong akan menyiapkan langkah hukum terhadap perkara tersebut karena sepertinya belum ada itikad baik dari mereka (sekretariat DPRD Lebong, red). Langkah hukum dimaksud adalah peningkatan status perkaranya ke penyelidikan hingga ke penyidikan.

“Jika tak kunjung diselesaikan dalam waktu dekat ini, kita akan menyiapkan langkah hukum yakni peningkatan perkaranya  ke penyelidikan hingga ke penyidikan,” terang Imam.

Dia juga menjelaskan, TGR dimaksud berupa pengelolaan keuangan dan aset sekretariat DPRD Lebong yang menimbulkan kerugian Negara hingga Rp 1,3 miliar. Setelah dilakukan penelusuran, ternyata TGR tersebut belum juga diselesaikan hingga saat ini oleh pihak Sekretariat DPRD Lebong yang saat itu dipimpin oleh SP selaku Sekwan (Sekretaris Dewan).

“TGR Rp 1,3 miliar temuan BPK RI tahun 2018 itu terkait keuangan dan aset di sekretariat DPRD Lebong. Setelah kita lakukan penelusuaran ternyata belum juga diselesaikan hingga saat ini,” jelas Imam. (YF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here