/
/
headlineLebongpotret-desa

Tiga Kegiatan Tuntas, Kades Tik Jeniak Prioritaskan Bangun JUT

133
×

Tiga Kegiatan Tuntas, Kades Tik Jeniak Prioritaskan Bangun JUT

Sebarkan artikel ini
kades Tik Jeniak
Kepala Desa Tik Jeniak, Sugino, S.Pd.I

GO BENGKULU, LEBONG – Desa Tik Jeniak, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, berhasil tuntaskan tiga paket pekerjaan fisik bangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020. Hal itu diungkapkan Kepala Desa Tik Jeniak, Sugino, S.Pd.I, ketika dibincangi awak gobengkulu.com, di kediamannya, Selasa (22/12/2020). Beliau mengungkapkan, DD tahun anggaran 2020 direalisasikan untuk membangun 3 pekerjaan fisik, meliputi, sanitasi limbah, pelapis, dan Jalan Usaha Tani (JUT). Bukan hanya itu, bersumber dari DD, dirinya juga menyalurkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Dia berpendapat, 3 kegiatan tersebut semuanya termasuk skala prioritas dan sudah melalui musyawarah desa sebelumnya. Terutama JUT, dengan dibangunnya JUT masyarakat Desa Tik Jeniak merasa sangat terbantu dan nilai ekonomis dari hasil pertanian masyarakat menjadi meningkat.

“Dengan adanya JUT ini nilai ekonomis hasil pertanian masyarakat menjadi meningkat karena mudah dijangkau. Dan juga biaya operasional menjadi menurun karena bisa dijangkau dengan sepeda motor,” terang Sugino.

Untuk tahun depan (2021, red), dia mengaku akan kembali memprioritaskan membangun JUT yang belum sempat dibangun di tahun 2020. Dia bertekad semua jalan menuju areal pertanian masyarakat Desa Tik Jeniak bisa diakses dengan sepeda motor dan tidak ada lagi jalan tanah sehingga tidak terkendala jalan lumpur pada saat musim hujan.

“Untuk tahun depan kita masih prioritaskan untuk membangun JUT, target saya semua jalan menuju areal pertanian masyarakat akan di semen dan bisa dilalui dengan sepeda motor,” ujar kades.   (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *