Sempat Dikabarkan Hilang, Seorang Lansia Ditemukan Tewas di Bawah Rumpun Bambu

0
2748
Penemuan mayat di Tanjung Bunga
TKP Penemuan mayat lansia, di Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Lebong Tengah

GO BENGKULU, LEBONG – Kejadian menggemparkan terjadi di Desa Tanjung Bunga I, Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong, Selasa (22/12), sekitar pukul 10.00 WIB. Warga setempat digemparkan dengan penemuan mayat tanpa busana yang sudah membusuk. Mayat lelaki yang sudah lansia tersebut diketahui bernama Sandiharjo (83), warga Desa Jajaran Baru II, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas.

Diceritakan Kapolres Lebong, Polda Bengkulu, AKBP. Ichsan Nur, S.I.K, melalui Kapolsek Lebong Tengah, Iptu. Kuat Santosa, SH, mayat pria lansia tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang mencari rebung di sekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara), yakni Edo, bersama dua temannya Fiki dan Yoga.

Dari keterangan saksi, saat mereka mendekati rumpun bambu untuk mencari rebung, dirinya bersama 2 temannya melihat ada sosok mayat tergeletak tanpa busana. Sontak saja penemuan tersebut membuatnya panik. Dalam kondisi panik saksi segera melaporkan penemuan tersebut ke warga lainnya yang kemudian diteruskan ke Polsek Lebong Tengah.

Mendapati laporan dari masyarakat, Kapolsek bersama jajarannya langsung menuju TKP dan mengevakuasi korban dan segera dilarikan ke RSUD Lebong untuk dilakukan pemeriksaan.

“Mayat pertama kali diemukan oleh warga yang sedang mencari rebung di sekitaran TKP, dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan di RSUD Lebong,” terang Kapolsek.

Untuk penyebab kematian beliau belum bisa menjelaskan lebih jauh, dia menyebut saat ini masih dilakukan pemeriksaan. Selama ini pria tersebut tinggal bersama anaknya di Desa Semelako III. Pada tanggal 12 Desember lalu pria tersbeut dilaporkan hilang oleh keluarganya, karena meninggalkan rumah tapi tak kunjung pulang. Sempat dilakukan pencarian oleh jajaran Polsek Lebong Tengah bersama warga sekitar tapi tidak membuahkan hasil.

Dari cerita menantu korban, lanjut Kapolsek, pria tersebut punya riwayat penyakit stroke dan penyakit lainnya. Pria tesebut kondisinya juga sudah pikun dan sering meninggalkan rumah.

“Untuk saat ini kita belum bisa memastikan penyebab kematiannya apa, untuk pemeriksaan awal kita tidak menemukan tanda-tanda kekerasan. Tapi untuk lebih jelasnya kita tunggu keterangan dari tim medis,” tandas Kapolsek. (Pls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here