Bunga Kibut Mekar di Kepahiang

0
380
bunga kibut
Mekar di Desa Tebat Monok, Kepahiang

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Bunga bangkai  alias bunga Kibut yang dalam bahasa latin dikenal dengan Amorphophallus Titanium mekar sempurna di lahan konservasi LP2L2 (Lembaga Peduli Puspa Langka dan Lingkungan) milik Holidin, warga Desa Tebat Monok, Kecamatan Kepahiang, Bengkulu.

Disampaikan Holidin, Bunga mekar sempurna pada Selasa (22/12/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Beberapa pengunjung sudah berdatanagn sejak Selasa siang,” kata Holidin.

Sambung Holidin, Bunga Amorphophallus Titanium setinggi lebih dari satu meter tersebut biasanya akan mulai layu 2-3 hari kedepan.

“Besok biasanya masih segar, dan dalam 2-3 hari kedepan mulai menguncup dan layu,” sambung Holidin.

Setiap bunga langka itu mekar, lokasi dibuka untuk masyarakat umum. Pengunjung bisa memberikan sumbangan sukarela untuk menikmati bunga langka tersebut.

“Tidak dipatok retribusinya, tapi kami menyediakan kotak sumbangan sukarela untuk perawatan area penangkaran,” kata Holidin.

Selain jenis Amorphophallus Titanium di area yang lebih kurang tiga hektare tersebut menjadi pusat konservasi puspa langka lainnya seperti rafflesia Arnoldi, Amorphophallus Gigas, Amorphophallus Muelleri dan lainnya.

“Kami melestarikan bunga langka ini murni karena kecintaan kami dengan puspa langka khas Bengkulu agar bisa dikenal masyarakat luas,” pungkas Holidin. (OJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here