Jika Terpilih, Kopli-Fahrurrozi Siap Kucurkan Modal UMKM Rp 3 Miliar per Kecamatan

0
214
KOPLI-FAHRURROZI

GO BENGKULU, LEBONG – Kopli Ansori-Fahrurrozi, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lebong nomor urut 3 bertekad mensejahterakan masyarakat melalui program-program yang menyentuh langsung ke masyarakat, salah satunya pasangan Kopli-Fahrurrozi berjanji akan mengucurkan dana bergulir senilai Rp 3 miliyar per kecamatan. Dana tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang berminat untuk berwirausaha tetapi tidak memiliki modal.

“Sebenarnya masyarakat Kabupaten Lebong punya potensi untuk menjadi pelaku usaha, namun berdasarkan hasil penjaringan kami, masyarakat kita selama ini terkendala dengan modal. Untuk itu, jika kami terpilih nanti Insya Allah bantuan UMKM Rp 3 milyar perkecamatan akan kita realisasikan,” sampai Cabup nomor 3 Kopli Ansori yang juga dikenal tokoh Politik sekaligus pengusaha muda sukses ini.

Dikatakan Kopli, berbekal dari pengalaman selama menggeluti dunia usaha, dirinya berharap para pemuda Kabupaten Lebong juga mampu untuk mengembangkan potensi dalam berwirausaha.

Terkait program yang dijanjikannya itu, beliau menyebut bukanlah hal yang tidak mungkin, karena dengan kondisi APBD Kabupaten Lebong saat ini, nilai Rp 3 milyar jika dikalikan dengan 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong jumlahnya baru Rp 36 milyar dan nilai itu terlalu kecil jika dibandingkan dengan APBD Kabupaten Lebong yang saat ini diketahui sekira Rp 900 milyar.

“Memang ada yang bertanya, apa mungkin setiap Kecamatan bisa dikucurkan Rp 3 milyar? Tapi saya yakin karena masih sangat relevan dengan anggaran APBD Lebong saat ini. Jika dikali 12 Kecamatan nialinya baru Rp. 36 milyar. Apalagi program ini akan langsung menyentuh masyarakat, pastinya program ini bisa berjalan. Intinya kita mau apa tidak memprogramkannya,” ungkapnya.

Menariknya lagi, Kopli menyebut, program bantuan modal UMKM yang akan dikucurkannya itu bukan hanya untuk masyarakat yang sudah berumah tangga saja, tetapi juga diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Lebong yang tertarik untuk menjadi seorang pengusaha.

“Kita ingin masyarakat khususnya pemuda bisa menjadi pengusaha, dan ikut membuka lapangan kerja sehingga tidak ada masyarakat kita yang pengangguran dan kesulitan ekonomi. Tentunya mohon dukungannya semua lapisan masyarakat, agar kami bisa mewujudkannya,” demikian Kopli. (YF/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here