Pabrik Tahu di Kota Bengkulu Ludes Terbakar

0
737
Pabrik Tahu terbakar

GO BENGKULU – Musibah memang tak dapat diterka kapan dia akan datang. Seperti yang terjadi di Kota Bengkulu pada Senin (30/11/2020) malam, kebakaran hebat menghanguskan sebuah rumah tempat produksi tahu yang terlertak di Jalan Merapi 13, RT 03, RW 03, Kelurahan Kebun Tebeng, Kecamatan Ratu Agung.

Kronologis kejadian, diceritakan oleh Kepala Damkar Kota Bengkulu, Saipul Supandi, sekira pukul 21.30 WIB, pihaknya mendapat laporan bahwa telah terjadi kebakaran di Kelurahan Kebun Tebeng, yang menimpa sebuah rumah tempat produksi tahu  “Sumber Mulya” milik Samsul. Mendapat laporan tersebut pihaknya langsung mengerahkan petugas dan meluncur ke TKP (Tempat Kejadian Perkara). Setibanya di lokasi, api sudah membesar dan hampir saja melahap seluruh bangunan rumah.

“Kami mendapat laporan sekira pukul 21.30 WIB, saat tiba di lokasi api sudah membesar,” kata Saipul.

Dilanjutkannya, sejauh ini belum diketahui pasti sumber api dari mana, kuat dugaan api berasal dari dapur penggorengan pabrik tahu tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja kerugian materi ditafsir mencapai jutaan rupiah. Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 22.00 WIB.

“Kita belum bisa memastikan sumber api dari mana, tapi kuat dugaan api berasal dari dapur penggorengan,” imbuhnya.

Beliau juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dengan bahaya kebakaran. Jika terjadi dia (Saipul, red) meminta kepada masyarakat agar segera melapor ke petugas Damkar untuk mendapatkan pertolongan.

“Harap selalu waspada, tapi jika sudah terjadi harap segera hubungi kami (petugas Damkar, red). Jika ada laporan pasti kami respon cepat dan akan segera ke lapangan. Apabila terjadi kebakaran atau kebutuhan penyelamatan lainnya, bisa hubungi kami di nomor 0736 – 51113,” tutupnya. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here