Beli Rokok pakai Upal, Pria Asal Taba Anyar Diamankan Polisi

0
4979
pengedar upal
Pelaku pengedar uang palsu saat diamankan di Mapolsek Lebong Selatan

GO BENGKULU, LEBONG – Ada-ada saja ulah pria yang berinisial EA, asal Keluarahan Taba Anyar, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, entah disengaja atau tidak pria ini menggunakan uang paslu (Upal) untuk membeli rokok di salah satu warung yang berada tepat di depan Polsek Selatan. Akibatnya, pria 22 tahun itu harus berurusan dengan polisi. Dia diamankan berikut barang bukti selembar uang Rp 100 ribu.

Diceritakan Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, S.I.K, melalui Kapolsek Lebong Selatan, AKP. L Naibaho, SH, sekira pukul 10.00 WIB, pihaknya (Polsek Lebong Selatan, red) mendapat laporan dari warung yang berada tepat di depan kantornya bahwa ada seseorang membeli rokok di warung tersebut yang diduga menggunakan uang palsu.

Mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung meluncur ke TKP (Tempat Kejadian Perkara, red) dan memeriksa uang yang digunakan oleh pelaku. berdasarkan hasil pemeriksaan dari ciri-ciri fisik uang yang digunakan oleh pelaku kuat dugaan uang tersebut adalah uang palsu.

“Dianya sudah kita amankan berikut barang bukti selembar uang kertas Rp 100 ribu, kata Naibaho.

Dari mana sumber uang titu didapat, lanjut Naibaho, berdasarkan pengkakuan pelaku uang tersebut tidak dicetak sendiri,  tapi diperolehnya dari orang yang tidak dikenal. Untuk saat ini pihaknya masih memeriksa dan melakukan pendalaman terhadap pelaku dari mana uang tersebut dia peroleh.

“Dia masih kita periksa. Kita masih mendalami dari mana asal uang tersebut. Tidak menutup kemungkinan ada sindikat pengedar uang palsu sudah masuk ke Lebong. mohon bersabar ya, nanti kita infokan lagi,” tutup Naibaho. (YF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here