Seminggu Buron, Terduga Pelaku Pembunuh Karyawan SPBU Kepahiang Ditangkap

0
11800
pembunuh karayawan SPBU Kepahiang ditangkap

GO BENGKULU, REJANG LEBONG – Sempat buron hampir seminggu, akhirnya terduga pelaku pembunuh Gery karyawan SPBU Kepahiang yang terjadi Kamis (19/11/2020), seminggu yang lalu ditangkap. Terduga pelaku, diktetahui DP (18), warga Kampung Bogor, Kecamatan Kabawetan, dan JS (18) warga Desa Pematang Donok, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang. Keduanya ditangkap di depan kampus IAIN Curup, pada Sabtu (28/11/2020) sekira pukul 18.00 WIB.

Diceritakan Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Puji Prayitno, melalui Kasat Reskrim, AKP. Ahmad Musrin Muzni, penangkapan kedua tersangka bermula saat pihaknya mendapat informasi bahwa terduga pelaku pembunuh Gery sedang berada di wilayah hukum Polres Rejang Lebong, tepatnya di depan Kampus IAIN, Kelurahan Dusun Curup, Kecamatan Curup Utara.

Penangkapan dilakukan oleh unit Opsnal Sat Reskrim dan Unit Opsnal Sat Intel Polres Rejang Lebong.

“Tim kita mendapat informasi bahwa kedua terduga pelaku pembunuhan di SPBU Kepahiang yang terjadi seminggu yang lalu sedang berada di wilayah hukum kita (Rejang Lebong, red). Lalu unit Opsnal Sat Reskrim dan Unit Opsnal Intel, melakukan pengejaran dipimpin langsung Kanit Opsnal Sat Reskrim, Aipda. M. Fauzan. Setelah memastikan ciri-ciri pelaku sesuai dengan data yang kita terima, keduanya langsung ditangkap dan digelinding ke Mapolres Rejang Lebong,” terang Kasat.

Setelah diamankan di Mapolres Rejang Lebong, selanjutnya kedua tersangka diserahkan kepada Sat Reskrim Polres Kepahiang, mengingat TKP (Tempat Kejadian Perkara, red) nya di wilayah hukum Polres Kepahiang.

“Kedua tersangka sudah kita serahkan ke Sat Reskrim Polres Kepahiang untuk penanganan selanjutnya. Kita hanya membantu karena kebetulan mereka (tersangka, red) sedang berada di wilayah hukum kita,” tandasnya.

Kembali mengingakan, sekira seminggu yang lalu, tepatnya pada hari Kamis (19/11/2020), sekira pukul 21.40 WIB, korban atas nama Gery, karyawan SPBU Kepahiang, ditemukan tewas bersimbah darah di Mushola yang juga menjadi Mess tempat tinggal karyawan SPBU setempat. Gery ditemukan tewas dengan 5 luka tusuk, 4 luka tusuk di punggung korban, satu tusukan lagi mengenai dada korban yang mengakibatkan korban tewas di tempat. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here