Logistik Surat Suara Pilkada Kaur Sudah di Gudang

0
252
surat suara kaur

GO BENGKULU, KAUR – Logisik surat suara Pilkada serentak 2020 telah tiba di Kabupaten Kaur pada Kamis (26/11) dini hari, sekira pukul 00.00 WIB. Surat suara diterima langsung oleh KPU Kaur melalui staf Umum KPU Kaur, Nordiansyah, bertempat di gudang logistik 1 KPU Kabupaten Kaur, di Desa Sinar Pagi, Kecamatan Kaur Selatan. Surat suara dikirim dari Jakarta dengan menggunakan Truck Box dengan Nomor Polisi A 9223 ZY  dan dikawal ketat oleh 3 Personil Polri ditambah 1 Personil TNI.

Ketua KPU Kaur, Mexxy Rismanto, SE, mengatakan, ada dua jenis surat suara yang diterimanya, yakni, surat suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu dan surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kaur. Dengan rincian, untuk surat suara Pigub sebanyak 46 dus, dimana 45 dus masing-masing berisi 2.000 lembar surat suara, sementara 1 kotak sisanya berisi 1.370 lembar surat suara. Dengan demikian total surat suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur totalnya 91.370 lembar.

Dilanjutkan Mexxy, untuk surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kaur, ada sebanyak 47 kotak dimana 45 dus masing-masing berisi 2.000 lembar surat suara, 1 dus berisi 1.370 lembar surat suara dan 1 dus sisanya berisi 2.000 lembar untuk PSU (Pemungutan Suara Ulang) jika diperlukan. Dengan demikian total untuk surat surat suara Pilbub yang diterimanya ada sebanyak 93.370. Kemudian ada juga DPC ( Daftar Pasangan Calon ) Cagub/Cawagub dan Cabup/Cawabup sebanyak 1 dus yang berisi 318 lembar.

“Iya sudah nyampai dengan mengguanakan mobil truk box dengan dikawal 3 personil Polri dan 1 personil TNI,” kata Mexxy.

Serah terima Logistik surat suara tersebut di hadiri oleh Ketua KPUD Kabupaten Kaur Meixxy Rismanto, Bawaslu Kabupaten Kaur, Kabag Ops Polres Kaur AKP. Fakhrul Ikhwan, SH, KBO Sat Intelkam Polres Kaur IPDA Kosseri, SH, Kanit Politik Sat Intekam Aiptu Hermansah dan Personil Pengamanan dan Pengawalan Logistik Surat Suara yang terdiri dari 3 personil Polri dan 1 personil TNI. (BoB).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here