/
/
headlineLebong

Pemkab Lebong Gelar Webinar Strategi Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi

120
×

Pemkab Lebong Gelar Webinar Strategi Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi

Sebarkan artikel ini
webinar

GO BENGKULU, LEBONG – Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lebong, Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), gelar webinar bersama pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Rabu (25/11/2020). Webinar yang digelar dari gedung Lebong Command Center (LCC) Kabupaten Lebong ini mengangkat tema “Manfaat Program Pemulihan Ekonomi Nasional bagi UMKM”.

Hadir sebagai pembicara dalam webinar tersebut Pjs. Bupati Lebong, Herwan Antoni, dan Dekan FEB Universitas Bengkulu, Retno Agustina Ekaputri. Sementara berlaku sebagai moderator Kepala Dinas Kominfo-SP Lebong, Donni SWabuana.

Tampak antusias masyarakat Kabupaten Lebong mengikuti webinar yang berlangsung sekira 90 menit itu. Panjang lebar dipaparkan oleh pembicara apa saja langkah yang bisa diambil agar usaha tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya adalah dengan menekuni usaha dengan memanfaatkan media elektronik. Seperti kita ketahui, dampak dari pandemi Covid-19 terjadinya perubahan pada pola konsumsi masyarakat. Aktivitas di rumah meningkat, sementara kegiatan di tempat-tempat umum berkurang drastis. Dengan demikian, kanal dan bisnis daring (online) bisa dimanfaatkan agar usaha bisa terus berjalan.

Disampaikan Pjs. Bupati Lebong, Herwan Antoni, banyak upaya yang telah dilakukan Pemerintah untuk memulihkan perekonomian masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. Salah satunya adalah dengan menyalurakan berbagai bantuan secara langsung bagi masyarakat ataupun melalui program-program yang dinilai bisa meringanka beban masyarakat. Termasuk memfasilitasi untuk mendapat bantuan dari pemerintah pusat agar dapat dinikmati oleh para pelaku usaha di Kabupaten Lebong.

“Inilah wujud hadirnya pemerintah dalam menyikapi musibah yang melanda dunia. Kami mengimbau kepada masyarakat agar bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi dampak dari wabah Covid-19 ini. Berbisnislah dengan pintar dan manfaatkan teknologi yang ada agar usaha yang ditekuni masih bisa berjalan walaupun di tengah pandemi Covid-19,” sampainya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *