Ciptakan Pilkada Kondusif, Kapolres Kaur Gandeng Insan Pers

0
206
KAPOLRES KAUR BERSAMA PWI

GO BENGKULU, KAUR – Jelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020, Kapolres Kaur, AKBP. Dwi Agung Setyono, S.I.K, mengajak insan pers menyamakan persepsi untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan kondusif. Menurutnya, media massa berperan penting dalam menciptakan suasana di tengah masyarakat. Karena media massa adalah sarana atau wadah penyebaran informasi untuk dikonsumsi publik. Untuk itu, dirinya mengajak insan pers agar dapat memilah dan memilih berita yang tidak menimbulkan potensi kericuhan, apalagi tahun politik adalah suasana yang sensitif dan sangat rawan terjadinya perpecahan di tengah masyarakat.

“Mari kita samakan persepsi kita bahwasannya di dalam  pilkada, pemberitaan dari media bisa mewujudkan kondisi yang aman dan kondusif,” ujarnya saat gelar Coffe morning bersama PWI Kabupaten Kaur, bertempat di Rumah Dinas Kapolres, Selasa (24/11/2020).

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan pemberitaan yang tidak jelas sumbernya. Setiap membaca berita dia berharap masyarakat dapat melihat sumber berita tersebut dari mana serta kredibilitas media yang menyampaikan berita tersebut.

“Agar tidak termakan hoax, setiap membaca berita tolong lihat dulu sumbernya dari mana, kemudian lihat juga kredibilitas medianya seperti apa,” imbuh Kapolres.

Lebih jauh beliau mengajak insan pers agar senantiasa mensosialisasi dan mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan agar Pilkada tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

“Saya minta rekan-rekan pers senantiasa mensosialisasi dan mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan agar Pilkada tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Bersama itu pula Kapolres membagikan baju rompi berwarna orange yang bertuliskan Pers kepada para wartawan untuk safety saat liputan di tempat-tempat yang dianggap rawan konflik.

Hadir dalam acara coffe morning yang digelar di rumah dinas Kapolres Kaur di pagi itu, anggota PWI Kabupaten Kaur dan beberapa insan pers yang ada di Kabupaten Kaur. (BoB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here