Ambulance Gratis Bukan Politik, Tapi Panggilan Hati Nurani

0
363
Ambulan gratis

GO BENGKULU, LEBONG – Sosok Kopli Ansori memang sudah tak asing lagi di mata masyarakat, terlebih di mata masyarakat Lebong. Pria asal Desa Embong, Kecamatan Uram Jaya ini dikenal sebagai pengusaha muda sukses yang familiar dengan masyarakat. Bahkan sosok pemuda sukses yang dikenal tidak sombong ini juga tertanam jiwa dermawan yang tinggi. Terbukti sudah hampir 11 tahun, sejak 2010 silam ia membantu masyarakat yang tengah ditimpa musibah dengan ambulance gratisnya. Ambulance gratis milik Kopli ini diperuntukkan bagi siapa saja masyarakat yang membutuhkan, tak pandang suku, tak pandang Agama, ataupun apa, yang pasti tanpa terkecuali siapa pun bisa menggunakan ambulance milik Kopli secara cuma-cuma tanpa harus repot-repot mencari sopir dan tanpa harus memikirkan bahan bakar (bensin, red) mobil tersebut. Semuanya sudah disiapkan secara cuma-cuma oleh Kopli Ansori.

Seperti diceritakan Rozali, pria paruh baya yang mengaku sudah 10 tahun mengabdikan diri menjadi sopir ambulance milik Kopli, dirinya tak ingat lagi sudah berapa orang yang dibawanya dengan menggunakan ambulance tersebut untuk berobat, baik ke RSUD Lebong ataupun ke luar kota. Dia mengaku,Kopli selalu berpesan kepada para sopir ambulancenya agar jangan pernah menerima imbalan sepeserpun dari keluarga pasien yang dibantunya. Jika itu terjadi, ancamannya tidak tanggung-tangung, dia mengaku akan dipecat dari pekerjaannya jika terbukti menerima sesuatu dari keluarga pasien. Sebagai sopir ambulance, lanjutnya menceritakan, dia harus selalu siaga dan harus selalu siap kapanpun ada yang membutuhkan, tidak kenal waktu, siang ataupun tengah malam, Karena sakit datang tak kenal waktu dan tak bisa diajak kompromi.

“Pak Kopli akan marah besar jika kami menerima imbalan dari keluarga pasien yang kami bantu. Kami juga harus selalu siap kapanpun dibutuhkan. Bahkan saya sering ditelepon tengah malam minta diantar berobat, dan itu wajib saya penuhi dan saya ikhlas. Karena itulah yang selalu ditanamkan oleh atasan kami (Kopli, red) agar selalu bekerja dengan ikhlas,”ceritanya, Jumat (20/11/2020).

Lebih jauh dia menceritakan, program ambulance gratis Kopli Ansori, sudah lama berjalan jauh sebelum pemiliknya (Kopli, red) terjun ke dunia politik. Jadi salah besar jika ada yang mengatakan ini adalah pencitraan.

“Ini murni panggilan hati nurani, ini tidak ada hubungannya dengan politik. Buktinya banyak yang tidak berpihak ke Kopli di Pilkada 2015 lalu sering kami bantu. Karena Kopli selalu berpesan, jangan pernah tebang pilih siapa saja yang membutuhkan wajib dibantu, jangan jadi jiwa pendendam, ini bukan urusan politik ini murni panggilan hati, itu yang selalu dipesankan pak Kopli ke kami,” tutur Rozali, menceritakan sosok big bosnya yang dikenal dermawan itu. (YF/prw)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here