KPU Kaur Gelar Simulasi Pemungutan Suara

0
225
simulasi

GO BENGKULU, KAUR – Bertempat di lapangan Merdeka Bintuhan, KPU Kaur gelar simulasi pemungutan suara, Sabtu (21/11/2020). Bukan hanya simulasi pemungutan suara, bersamaan dengan itu KPU Kaur juga menggelar simulasi penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara dengan menggunakan aplikasi Sirekap.

Disampaikan komisioner KPU Kaur divisi sosialisasi, Yuhardi, S.IP., MH, Tujuan digelarnya kegiatan tersebut untuk memastikan proses pemungutan suara dan penghitungan suara tanggal 9 Desember mendatang berlangsung lancar tanpa hambatan. Dengan digelarnya simulasi diharapkan para penyelenggara pemilu dapat mengerti dengan tugasnya di dalam proses dan tata cara pelaksanaan pemungutan suara.

“Dengan digelarnya acara simulasi hari ini, diharapkan teman-teman penyelenggara pemilu, mulai dari PPK, PPS atau pun KPPS dapat mengerti dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga proses pemungutan suara berjalan lancar,” sampainya.

Sementara itu, komisioner KPU Kaur divisi teknis, Irpanadi, S.Ikom, menjelaskan, dalam pelaksanaan pemungutan suara di tengah pandemi, masyarakat dan penyelenggara pemilu harus tetap memperhatikan protokol kesehatan agar tidak menjadi cluster baru penyebaran virus Covid-19. Setiap pemilih yang datang ke TPS diwajibkan memakai masker, dan membawa alat tulis sendiri dari rumah. Setibanya di TPS, pemilih wajib mencuci tangan dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh. Kemudian pemilih akan diberi sarung tangan sekali pakai ketika akan masuk ke bilik suara.

“Setelah selesai mencoblos, pemilih akan memasukkan surat suara ke kotak suara, kemudian pemilih tadi diminta untuk melepaskan sarung tangannya untuk mendapat tetesan tinta,” paparnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kapolres Kaur beserta jajaranya, Kajari Kaur, Danramil, PPK dan PPS. (BoB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here