FKUB Kepahiang Gelar Sosialisasi Pilkada Damai

0
197
cegah isu sara

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kepahiang menggelar kegiatan sosialisasi Pilkada damai dengan tema “Peranan Tokoh Agama Dan Masyarakat Dalam Mensukses Kan Pilkada Serempak Tahun 2020 Dan Pencegahan Isu SARA Di Kabupaten Kepahiang”, bertempat di aula Desa Tebat Monok, Kecamatan Kepahiang, Sabtu (21/11/2020).

Dalam sambutannya ketua FKUB Kepahiang, Khoirudin, S.Ag, mengatakan, tokoh agama dan masyarakat harus saling bergandeng tangan untuk menciptakan Pilkada damai Desember mendatang. Terutama pencegahan isu SARA yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan dan mengundang kericuhan di tengah masyarakat.

“Mari sama-sama kita jaga Pilkada Kepahiang agar berjalan lancar dan damai. Di sini kami undang seluruh tokoh agama yang ada di Kabupaten Kepahiang dengan harapan bisa menyampaikan ke masyarakat untuk tetap menjaga Pilkada damai dan yang terpenting mari sama-sama kita cegah isu SARA,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Binmas,Kepahiang, AKP.Suhada, yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan, kedua kandidat yang maju di pesta demokrasi Pilkada Kepahiang adalah putra terbaik Kepahiang. Untuk itu, dia mengimbau agar masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan. Berkampanyelah dengan santun dan tidak saling menghujat.

“Sukses atau tidaknya Pilkada Kepahiang tidak lepas dari peran serta dan partisipasi masyarakat. mari sama-sama kita jaga agar Pilkada Kepahiang berjalan lancar dan damai,” sampainya

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kasat Binmas Polres Kepahiang AKP. Suhada, ketua MUI Kabupaten Kepahiang, Robioul Jayan, tokoh lintas agama Kabupaten Kepahaiang, perwakilan dari PP Muhamdiyah, NU kepahiang, serta komisioner KPU Kabupaten Kepahaiang Divisi Sosialisasi, Supran Efendi. (OJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here