Anak Main Korek Api, Rumah Warga Lebong Terbakar

0
579
main korek gas

GO BENGKULU, LEBONG – Selasa sore (10/11), sekira pukul 14.30 WIB, warga Kelurahan Embong Panjang, Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong, dikejutkan dengan kejadian kebakaran rumah salah satu warga setempat yang diketahui bernama Budi Utomo (37).

Kronologis kejadian bermula saat anak korban yang masih berusia 4,5 tahun bermain korek gas (mancis, red) di rumahnya. Tanpa diketahui orang tuanya, anak tersebut membakar kertas di bawah lemari yang terbuat dari material kayu dan triplek. Terang saja api dengan lahapnya membakar kertas tersebut kemudian menjalar ke lemari hingga ke plafon rumah korban.

Diselimuti rasa takut lantaran melihat api sudah membesar, anak korban lalu melapor ke ibunya (isteri korban, red) bahwa telah terjadi kebakaran di rumahnya. Mengetahui kejadian itu, isteri korban langsung berlari ke luar rumah dan memberitahu warga sekitar untuk mendapat pertolongan. Warga lalu berdatangan untuk membantu memadamkan api. Selang beberapa waktu petugas pemadam kebakaran juga tiba dan berhasil memadamkan api.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolres Lebong, Polda Bengkulu, AKBP. Ichsan Nur, S.I.K, melalui Kapolsek Lebong Tengah, Iptu. Kuat Santosa. Dia menceritakan, dari kejadian tersebut lemari pakaian yang berisi perabotan rumah tangga habis terbakar hingga ke plafon rumah. Korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta.

“Tidak ada korban jiwa, api berhasil dipadamkan sebelum sempat menjalar ke seluruh bagian rumah. Hanya lemari kayu beserta isinya ludes terbakar hingga ke plafon rumah korban, kerugian diperkirakan mencapai Rp 10 juta,” ungkap Kapolsek.

Dia (Kapolsek, red) juga mengimbau kepada seluruh orang tua agar lebih berhati-hati dan memperhatikan anaknya. Dia mengimbau agar jangan membiarkan anak di bawah umur untuk bermain korek atau benda berbahaya lainnya.

“Saya harap para orang tua lebih berhati-hati dan lebih memperhatikan anaknya. Jangan biarkan anak-anak bermain dengan benda-benda yang dapat membahayakan,” imbaunya. (YF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here