Diseruduk Babi Hutan Warga Pal VIII Tewas

0
765
babi hutan..

GO BENGKULU, REJANG LEBONG – Warga Desa Pal VIII, Kecamatan Bermani Ulur Raya, Kabupaten Rejang Lebong berduka. Salah satu warganya atas nama Sukasno (60) tewas mengenaskan usai diseruduk babi hutan pada Minggu (1/11) sore, sekira pukul 14.10 WIB. Sukasno tewas dengan luka parah pada bagian perut hingga ususnya terburai. Selain luka di perut, Sukasno juga mengalami luka menganga di bagian tubuh lainnya, seperti jempol kanan hampir putus dan luka robek di pipi kanan dan paha.

Diceritakan oleh saksi, Sederhana (50), yang kebunnya berdekatan dengan korban, saat itu sekira pukul 14.10 WIB, dirinya mendengar teriakan minta tolong dari arah sawah korban. Lalu dirinya mencoba mencari sumber suara tersebut. Dan betapa terkejutnya Sederhana saat itu, setibanya di lokasi tempat kejadian (sawah korban, red), dirinya melihat seekor babi sedang menggigit korban. Dalam suasana hati panik dirinya mencoba membantu korban dengan menggunakan parang yang dibawanya. Sederhana membacok babi tersebut hingga tewas. Lalu dirinya bergegas meminta bantuan warga lainnya. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berdatangan dan mengevakuasi korban yang saat itu terluka parah.

Selanjutnya korban dilarikan ke puskesmas Bangun Jaya, Kecamatan Bermani Ulur Raya. Tapi sayang nyawa pria lansia yang sudah lama menduda itu tidak terselamatkan. Korban dinyatakan meninggal sekira pukul 15.58 WIB.

“Kasno (korban,red), mekik-mekik. Aku lari terus. Aku sampai situ, apo..iyo nian. Sedang anu nian..(Korban sedang diseruduk babi,red),” kata saksi dalam bahasa daerah.

Sementara itu, Kades Pal VIII Prisnawati, melalui Kadus I Supriyanto, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia mengaku ikut membantu mengevakuasi korban dari lokasi kejadian untuk kemudian dibawa ke puskesmas.

“Begitu kami sampai di situ (Lokasi kejadian,red), kami langsung ini..pertolongan pertama dulu ke korban. Saat kami gotong, sampai pinggir jalan. Korban sepertinya belum (Meninggal). Pas sampai ke puskesmas..ini, yang kami ragu..kayaknya sudah hilang (meninggal),” ungkap Kadus.

Di tempat terpisah, Kapolres Rejang Lebong AKBP. Puji Prayitno, SH., S.I.K, melalui Kapolsek Bermani Ulu Ipda. Singgih Wirastho, SH, tak membantah kejadian itu.

“Iya betul bang…ini masih di lokasi (TKP),” singkat Kapolsek (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here