Diguyur Hujan Lebat, Rumah Lansia Ditimpa Longsor

0
1582
longsor tambang sawah

GO BENGKULU, LEBONG – Diguyuri hujan sejak sore, rumah lansia atas nama Firman (60), warga Desa Tambang Sawah, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong, ditimpa longsor bronjong pelapis tebing yang berada tepat di samping rumahnya.

Diceritakan Camat Pinang Belapis, Erwantoni, kronologis kejadian bermula pada sore Kamis (1/10), di seputaran Desa Tambang Sawah diguyuri hujan lebat. Hujan lebat terus mengguyuri hingga larut malam, dan puncaknya sekira pukul 00.00 WIB, bronjong setinggi 6 meter yang berada di samping rumah korban runtuh dan menimpa dinding rumahnya.

Akibatnya, dinding rumah korban runtuh bahkan material longsor masuk ke rumah dan menimpa barang-barang milik korban. Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian itu, hanya saja rumah korban tidak bisa ditempati akibat tertimbun material longsor dan untuk sementara korban mengungsi ke rumah tetangga.

“Korban tinggal bersama isteri dan 2 anaknya. Untuk saat ini korban mengungsi ke rumah tetangga,” kata camat.

Dilanjutkan Erwantoni, pasca kejadian, pemerintah desa bersama warga dibantu TNI/Polri , bergotong royong membantu membersihkan material longsor yang menimpa rumah korban. Bahkan dari BPBD dan Dinas PMD-Sos juga telah menyalurkan bantuan masa panik berupa tenda, pakaian sekolah mie instan, beras dan gallon. Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agara tetap waspada, mengingat saat ini cuaca ekstrim dan curah hujan tinggi.

“Tadi selepas sholat Jumat (2/10), kita gotong-royong membersihkan material longsor yang menimpa rumah korban. Untuk sementara kerugian ditafsir mencapai Rp 10 juta,” ujar camat. (YF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here