/
/
headlinekaur

Desa Sukaraja Salurkan Bantuan BLT DD

144
×

Desa Sukaraja Salurkan Bantuan BLT DD

Sebarkan artikel ini
penyaluran blt dd di desa sukaraja

GO BENGKULU, KAUR – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukaraja, Kecamatan Tetap, Kabupaten Kaur, pada Kamis (1/10), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), untuk 3 bulan terhitung dari bulan Juli, Agustus dan September. Berbeda dengan BLT DD sebelumnya yang nilainya sebesar Rp600ribu perbulan, BLT DD kali ini nilainya hanya Rp 300 ribu perbulan untuk masing-masing KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Dijelaskan Kepala Desa Sukaraja, Kasim, sebelumnya BLT DD dijadwalkan hanya selama 3 bulan terhitung mulai bulan April hingga Juni, nilainya sebesar Rp600ribu perbulan. Dikarenakan wabah Covid-19 belum beranjak, pemerintah lalu menambah durasi penyaluran dari 3 bulan menjadi 6 bulan, tapi untuk 3 bulan ke-2 besarannya tidak sama dengan 3 bulan pertama.

“Kalau 3 bulan pertama nilainya Rp600ribu perbulan, tapi 3 bulan berikutnya nilainya hanya Rp300ribu perbulan. Hal itu sebagaimana diatur di dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 50/PMK.07/2020 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 205/PMK. 07/2019 Tentang Pengelolaan Dana Desa. Penyaluran BLT DD ditambah 300.000 perbulan selama Tiga bulan,” papar Kades.

Dia menjelaskan, untuk penyaluran BLT DD yang digelar hari ini, pihaknya menyalurkan sekali untuk 3 bulan, terhitung dari bulan Juli, Agustus dan September, sehingga masing-masing penerima menerima sebesar Rp900ribu.

“Jumlah penerima BLT DD di desa kami ada sebanyak 66 KK, masing-masing penerima mendapat Rp 900 ribu untuk pembayaran selama 3 bulan berjalan. Hari ini kita bayar sekali,” terangnya. (BoB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *