Rumah Kosong Habis Terbakar, Kuat Dugaan Sengaja Dibakar

0
524

GO BENGKULU, LEBONGMinggu (20/9) malam, sekira pukul 20.30 WIB, warga Kelurahan Rimbo Pengadang, Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong, tiba-tiba digemparkan dengan amukan si jago merah (kebakaran, red) yang menimpa salah satu rumah warga setempat, Erma Wesi (30). Diceritakan Kapolres Lebong, Polda Bengkulu, AKBP.Ichsan Nur, S.I.K, melalui Kapolsek Rimbo Pengadang, Iptu. Suroso, SH. Dari keterangan saksi, api berasal dari rumah bagian belakang yang terbuat dari bahan kayu/papan, kemudian api terus menjalar ke rumah bagian depan hingga rumah ukuran 6 x 10 meter itu habis terbakar dan hanya menyisakan tembok yang terbuat dari batu bata.

“Api berawal dari rumah bagian belakang, terus menjalar ke depan hingga menghanguskan seluruh bagian rumah dan hanya menyisakan tembok yang terbuat dari bata,” kata Suroso.

Terkait penyebab kebakaran, lanjut Suroso, hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan, tapi dari keterangan beberapa saksi dan hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) analisa sementara rumah tersebut sengaja dibakar. Dikatakan demikian, jelasnya, rumah tersebut sejak 4 bulan terakhir dalam keadaan kosong dan tidak ada aliran listrik. Diketahui juga hubungan antara korban Erma dengan suaminya saat ini sedang tidak harmonis.

“Tapi itu baru dugaan saja, kita belum bisa memastikan. Soalnya sejak 4 bulan terakhir rumah tersebut sudah tidak ditempati dan tidak ada aliran listrik,” sampainya.

Kabakaran yang terjadi di malam hari itu berhasil dipadamkan oleh oleh warga, TNI, dan pihak kepolisian dengan alat seadanya kemudian dibantu dengan mobil Damkar Lebong.

“Dari kejadian tersebut, kerugian yang diderita oleh korban ditafsir mencapai Rp 30 juta,” tandas Kapolsek. (YF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here