Dua Bapaslon Belum Serahkan Berkas Perbaikan

0
458

GO BENGKULU, LEBONG – Tahapan Pilkada masih terus bergulir dan saat ini sudah memasuki tahapan perbaikan berkas. Diketahui di Kabupaten Lebong ada 4 bakal pasangan calon (Bapaslon) yang mendaftar ke KPU untuk berkompetisi di Pilkada Lebong Desember mendatang, meliputi, Teguh REP-Nasirwan Toha, Kopli Ansori-Fahrurrozi, Armansyah Mursalin-Masropen Iriadi kemudian pasangan Dalhadi Umar-Wawan Fernandez.

Setelah tahapan pendaftaran dilanjut dengan tahapan perbaikan berkas. Tahapan perbaikan dimulai tanggal 14 September hingga 16 September. Hinga hari kedua, Selasa (15/9), baru ada 2 bapaslon yang melengkapi kekurangan berkas, yakni, Kopli Ansori-Fahrurrozi dan Armansyah Mursalin-Masropen Iriadi.

“Di hari pertama, Senin kemarin (14/9), baru LO bapaslon Kopli Ansori-Fahrurrozi yang datang melengkapi kekurangan berkas. Dan hari ini (15/9), nyusul Armansyah Mursalin-Masropen Iriadi. Sementara pasangan Dalhadi-Wawan dan Teguh-Nasirwan belum datang melengkapi kekurangan berkasnya, mungkin besok,” kata Komisioner KPU Lebong Divisi Teknis dan Penyelenggara, Yoki Setiawan.

Dilanjutkan Yoki, besok Rabu (16/9) pukul 24.00 WIB, adalah batas terakhir untuk melengkapi kekurangan persyaratan. Jika sampai limit terakhir belum juga dilengkapi, beliau pastikan bapaslon dinyatakan gugur untuk maju sebagai calon. Beliau juga mengimbau kepada bakal pasangan calon untuk segera melengkapi kekurangan berkas persyaratan pencalonan sebelum batas limit terakhir.

“Kita tunggu sampai pukul 24.00 besok. Jika sampai limit terakhir belum juga dilengkapi, maka dipastikan bapaslon tersebut dinyatakan gugur untuk maju sebagai calon,” imbuhnya. (YF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here