/
/
headlineLebong

Targetkan Go Internasional, Lebong Launching Profil Pariwisata

120
×

Targetkan Go Internasional, Lebong Launching Profil Pariwisata

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Salah satu potensi yang dimiliki dan patut ditonjolkan Kabupaten Lebong adalah potensi wisata alam. Hampir di setiap sudut Kabupaten Lebong terdapat potensi wisata alam yang patut dibanggakan, mulai dari danau, air terjun, sungai, gunung dan potensi lainnya. Tak ingin menyia-nyiakan potensi yang ada, Bupati Lebong Dr. H. Rosjonsyah, S.I.P., M.Si, gencar membangun dan mempromosikan wisata yang ada. Puluhan event digelar setiap tahunnya untuk mengundang wisatawan berkunjung ke Kabupaten Lebong.

Teranyar, Jumat (11/9), Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lebong, melaunching video profil pariwisata Kabupaten Lebong. Video berdurasi 7,5 menit tersebut menggambarkan keindahan alam serta budaya melekat yang ada di Kabupaten Lebong.

Di dalam video tersebut digambarkan keindahan alam Lebong dihiasi dengan sungai yang jernih, danau yang indah dan air terjun yang masih alami. Di dalam video itu juga diceritakan Kabupaten Lebong dikelilingi oleh bukit dan hutan yang masih asri. Bukan hanya bercerita tentang keindahan alam, video pendek yang digarap oleh putra asli Lebong itu juga menceritakan tentang budaya lokal Lebong yang unik dan menarik untuk dilirik. Bahkan juga digambarkan masyarakat Lebong yang tekenal santun dan menjunjung tinggi adat istiadat, sehingga siapapun yang berkunjung ke Kabupaten Lebong dipastikan akan rindu untuk datang kembali.

Hadir dalam acara launching video profil wisata Lebong pagi itu, Bupati Lebong, Dr.H. Rosjonsyah, S.I.P., M.Si. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi atas inovasi Dinas Pariwisata yang mencetuskan ide merangkum potensi keindahan alam Lebong dalam bentuk visual.

Dengan demikian beliau meyakini informasi terkait keindahan alam Lebong akan lebih cepat menyebar. Menurutnya, profil pariwisata yang dikemas dalam bentuk visual akan memberi daya tarik dan keyakinan bagi wisatawan untuk berkunjung ke Lebong.

“Kita targetkan wisata Lebong bukan hanya dikenal oleh wisatawan domestik saja tapi juga dikenal dan dikunjungi wisatawan mancanegara,” ujarnya.

Dia juga menyebut, jika Lebong ramai pengunjung tentu dengan sendirinya akan mendongkrak perekonomian masyarakat dan juga akan meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah).

“Jika daerah kita ramai dikunjungi otomatis perputaran uang juga akan meningkat,” tuturnya.

Senada diucapkan Kepala Dinas Parpora Lebong, Ir. Edi Ramlan, M.Si, dengan adanya video profil pariwisata, Lebong akan lebih dikenal. Dia yakin penyebaran informasi pariwisata akan lebih luas dan lebih cepat. Menurutnya, saat ini hampir setiap orang mencari informasi lewat media digital. Untuk itu beliau mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menyebarluaskan video profil pariwisata Lebong melalui gadjet yang dimiliki.

“Mari kita sama-sama mempromosikan keindahan alam Lebong, saya yakin suatu saat Lebong akan dikenal di dunia internasional,” samapainya.

Selain video profil pariswata, Dinas  Parpora juga menerbitkan buku pariwisata yang berisikan foto-foto objek wisata dan budaya Lebong.

“Saat ini jumlahnya masih terbatas karena kita terkendala di anggaran, jika nanti anggarannya tersedia kita akan perbanyak,” tandasnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *