/
/
headlinekaur

Kapolda Bengkulu Berkunjung ke Kaur

191
×

Kapolda Bengkulu Berkunjung ke Kaur

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, KAUR – Kapolda Bengkulu, Irjen. Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si, berkunjung ke Kabupaten Kaur dalam rangka melakukan kegiatan bakti sosial, Rabu (9/9). Setiba di Kaur, Kapolda diikuti Irwasda dan para PJU Polda Bengkulu menuju Garden Kaur Surfing Family (KSF) Pantai Pengubaian. Di pantai tersebut Kapolda membagikan bantuan sosial berupa 50 karung beras dan 50 sembako kepada 50 orang penerima manfaat di Desa Pangubaian dan Desa Sinar Pagi, Kecamatan Kaur Selatan.

Seusai melakukan kegiatan bakti sosial di Pantai Pengubaian, Kapolda beserta jajaran meluncur menuju Mapolres Kaur. Kedatangan Kapolda disambut meriah dengan acara tarian adat Sekapur Sirih dan tarian Kuda Lumping kemudian pemotongan bambu oleh Kapolda. Kedatangan beliau ke Polres Kaur juga dalam rangka meresmikan gedung Rekonfu (reorganisasi, konsolidasi, dan fungsionalisasi) yang diperuntukkan untuk fungsi Sat Intelkam Polres Kaur dari hibah Pemda Kaur.

Dalam sambutannya Kapolres Kaur, AKBP. Puji Prayitno, S.I.K., MH, menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kedatangan Kapolda yang telah berkunjung ke Polres yang dipimpinnya. Dia mengaku selama 263 hari dia (Polres) Kaur menanti kedatangan Kapolda.

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolda yang telah sudi datang ke Mapolres kami, kami sudah lama menantikan kedatangan bapak,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolda dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kapolres dan jajarannya yang telah menyambut kedatangannya dengan meriah. Dia juga memberi apresiasi kepada AKBP. Puji Prayitno, S.I.K., MH, selaku Kapolres kaur, yang telah memberikan banyak perubahan di Mapolres Kaur dalam waktu yang terbilang singkat (263 hari).

“Terimakasih atas sambutannya, dan saya bangga atas kinerja Kapolres dalam waktu yang singkat telah memberikan banyak perubahan di Mapolres Kaur,” kata Kapolda.

Pada kesempatan itu beliau juga menyentil terkait netralitas Polri dalam menghadapi Pilkada serentak 2020 yang akan digelar tidak lama lagi.

“Anggota Polri harus netral jangan sampai ada anggota Polri yang melakukan politik praktis, mengingat di wilayah Kabupaten Kaur terdapat 2 Paslon yang salah satunya merupakan purnawirwan Polri,” tegasnya.

Nampak hadir dalam kunjungan Kapolda tersebut, Irwasda Polda Bengkulu, Kombes Pol Anwar Effendi, S.I.K., SH., MH, Karo Ops Polda Bengkulu Kombes Pol Dede Alamsyah, S.I.K, Karo SDM Polda Bengkulu Kombes Pol Ivan Adityas Nugraha, S.I.K, Dirlantas Polda Bengkulu, Kombes Pol Budi Mulyanto, S.I.K., MH, Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno, S.I.K., MH. Hadir pula, Dandim 0408/BS Letkol Inf. Yudha Nugraha, Kajari Kaur, Nurhadi Puspandoyo, SH., MH, Danpos Linau Lettu Asep Saepudin, Setda Kabupaten Kaur, Nandar Munadi, Ketua KPUD Kaur Meixxy Rismanto, SE, Ketua Bawaslu KaurToni Kuswoyo, S.Sos, Ketua MUI Kaur, Drs. Wahyu Datsi, Para Bhayangkari Polda Bengkulu, Para Bhayangkari Polres Kaur. (BoB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *