/
/
headlinekepahiang

Edi-Ice Berpeluang Maju di Pilkada Kepahiang

81
×

Edi-Ice Berpeluang Maju di Pilkada Kepahiang

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, KEPAHIANG  – Dinamika politik pilkada Kepahiang bergerak dinamis. Prediksi head to head bisa saja mentah. Ini setelah Bawaslu Kepahiang mengabulkan gugatan paslon Edi – Ice dalam sidang adjudikasi terkait gugatan bapaslon perseorangan Edi sunandar dan Ice Rakizah, Senin (7/9/2020).

Dalam pembacaan putusan oleh ketua Majelis persidangan, Rusman Sudarsono memutuskan menerima permohonan Balon Kada Edi-Ice terkait berita acara dari KPU Kepahiang terhadap hasil verifikasi faktual bakal calon perseorangan.

“Dengan ini memerintahkan kepada KPU untuk segera melakukan verifikasi faktual ulang terhadap 4426 ktp dukungan Edi-Ice dalam waktu dua hari setelah putusan,” ungkap ketua majelis persidangan, Rusman Sudarsono,

Sementara itu terkait putusan ini, JPN KPU Kepahiang, Erwina Dimatnusa menyampaikan pihaknya masih akan berkoordinasi dengan pihak termohon terkait hasil putusan ini.

“Kami masih akan koordinasi dahulu,” singkatnya.

Dengan putusan ini membuka peluang pasangan Edi-Ice untuk melenggang ke proses pencalonan pada pilkada Desember mendatang, meski saat ini proses tahapan pendaftaran calon telah resmi ditutup pada Minggu pukul 24.00 WIB. (rls/OJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *