Korpri Imbau ASN Tidak Terlibat Politik Praktis

0
274

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Guna menjaga Netralitas ASN jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Korpri Kepahiang kembali menggelar Coffe morning bersama Bawaslu Kepahiang. Kali ini coffee morning melibatkan Lurah se-Kabupaten Kepahiang, Kepala Puskesmas, dan kepala sekolah SD dan SMP Se-Kabupaten Kepahiang. Digelar di tempat wisata Zhu-zhu Garden, Keluran Dusun Kepahiang, Jumat (28/8).

Hadir dalam kegiatan itu Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM., IPU, selaku Pembina Korpri Kepahiang, pada kesempatan itu beliau menghimbau kepada seluruh ASN dan masyarakat lainnya agar dapat menciptakan suasana damai dan kondusif menjelang Pilkada serentak 2020 hingga selesai. Beliau meminta agar masyarakat terutama ASN tidak menajadi provokator yang dapat menghambat jalannya Pilkada.

“Saya tidak mau ada provokasi kepada masyarakat yang menghambat jalannya Pilkada. Mari kita sama-sama ciptakan Pilkada yang damai dan kondusif,” imbau Bupati.

Sementara itu, sekretaris Korpri Kepahiang, Sanisa, mengatakan, dalam acara Coffee morning sekali ini pihaknya mengundang tim ahli dari Universitas Bengkulu dan Bawaslu Kepahiang. Beliau berharap, seluruh ASN di lingkup Pemkab Kepahiang dapat memahami dan mematuhi perundang-undangan terkait disiplin PNS agar tidak salah langkah menjelang pilkada ini. Beliau mengajak kepada seluruh ASN agar bersikap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis.

“Kita berharap seluruh ASN tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis. Dan tentunya jangan memprovokasi masyarakat agar terwujud Pilkada yang damai dan berkualitas,” sampainya.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kepahiang, Zamzami Zubir, Para Assisten Setda Kepahiang, serta Kepala Bagian dalam lingkungan Sekretariat Daerah Kepahiang. (OJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here