/
/
Editorialheadlinekepahiangpotret-desa

DD Tahap II Pemdes Suro Muncar Bangun Jalan Rabat Beton

354
×

DD Tahap II Pemdes Suro Muncar Bangun Jalan Rabat Beton

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Pemerintah Desa (Pemdes) Suro Muncar, Kecamatan Ujan Mas, Kepahiang, kembali merealisasikan Dana Desa tahap II tahun anggaran 2020. Di tahap II ini Pemdes Suro Muncar merealisasikan Dana Desanya ke pembangunan fisik berupa jalan rabat beton dan plat duiker.

Diceritakan Kepala Desa Suro Muncar, Sukri Jaya, Rabat beton dibangun untuk jalan lingkungan di gang masjid dan gang SD sepanjang 300 meter. Kemudian jalan usaha tani (JUT) di gang proyek dan gang belakang Diklat sepanjang 468 meter. Untuk plat duiker dia mengaku ada sebanyak 2 unit, yakni di Dusun I dan Dusun IV.

“Berdasarkan hasil rapat desa, kita sepakat bangun jalan lingkungan dan jalan usaha tani untuk memperlancar akses jalan. Kita juga membangun 2 unit plat duiker untuk memperlancar drainase,” ungkapnya, Kamis (27/8).

Diakuinya, semua pekerjaan yang bersumber dari Dana Desa di desa Suro Muncar dikerjakan secara Padat Karya Tunai (PKT) dengan harapan dapat membantu warga dan mengurangi pengangguran di desa.

“Semuanya dikerjakan oleh warga kita sini (Suro Muncar, red). Dengan sistem PKT ini diharapkan dapat membantu warga dan mengurangi tingkat pengangguran di desa,” tuturnya. (OJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *