Bawaslu Kabupaten Kaur Ajak Insan Pers Ikut Awasi Pilkada

0
221

GO BENGKULU, KAUR – Bertempat di Aula K-hotel, Desa Kepala Pasar Bintuhan, Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kaur gelar sosialisasi Pengawasan partisipatif dengan tema “Peran Serta Media Dalam Pengawasan Pilkada Serentak Tanggal 9 Desember Mendatang”, Kamis (13/8). Sosialisasi dihadiri sejumlah wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kaur.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Kabupaten Kaur, Toni Kosyono, S.Sos, menyampaikan, rekan-rekan wartawan yang ada di Kabupaten Kaur dapat membantu Bawaslu dalam melakukan pengawasan tahap demi tahap proses Pilkada di Kabupaten Kaur agar tidak terjadi kecurangan dan tidak ada pihak yang dirugikan dari proses yang berlangsung. Menurutnya, Bawaslu membutuhkan kalaborasi dengan media dan kelompok lain. Pengawasan partisipatif sangatlah penting dilakukan apalagi yang tidak tersentuh oleh pengawasan pemilu.

“Terimakasih atas kehadiran kawan-kawan PWI Kaur karena berpartisipasi dalam acara sosialisasi yang kami buat untuk menyukseskan pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2020,” ungkap Toni

Hadir sebagai nara sumber di acara tersebut Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacki Antoni, SH, MH. Dalam penyampaiannya beliau menyebut, media berperan penting dalam menyukseskan pemilu serentak mendatang. Menurutnya, peranan media dalam mengawasi teknis Pemilu sangat membantu Bawaslu dalam melakukan pengawasan tahapan-tahapan pemilu dan memberikan informasi kepada masyarakat.

“Pers mempunyai peran penting dalam pesta demokrasi, oleh sebab kita diundang oleh Bawaslu Kaur untuk menyukseskan pilkada mendatang. Sebagai Pers yang bermartabat dan patuh pada peraturan perundang-undangan kita dituntut untuk patuh pada kode etik jurnalistik, dan tentunya harus objektif tidak atas dasar kepentingan sepihak atau golongan,” sampainya. (Adv/BoB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here