Kantor Dinsos dan PMD Kepahiang Digeledah Jaksa

0
715

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Kantor Dinas Sosial dan Kantor PMD Kabupaten Kepahiang digeledah Jaksa, Senin (10/8). Informasi terhimpun, penggeledahan itu terkait dugaan penyimpangan Dana Desa Daspetah 1, Kecamatan Ujan Mas, tahun anggaran 2018. Dimana dulunya kantor Dinas Sosial menjadi tempat penyimpanan arsip laporan realisasi Dana Desa sebelum terpisah dari Dinas  Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) awal 2020 lalu.

Usai menggeledah Kantor Dinas Sosial, tim dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepahiang yang dipimpin Kasi Pidsus Riky Musriza, SH., MH, bersama Kasi Intel, Arya Marsepa, SH, lanjut ke Kantor Dinas PMD untuk mencari kelengkapan arsip yang dibutuhkan, namun sayang hampir satu jam dilakukan penggeledahan berkas laporan Desa Daspetah 1 tidak ditemukan. Herannya, dua karung berkas laporan realisasi Dana Desa yang tersimpan di kantor tersebut, hanya berkas Desa Daspetah 1 yang tidak ditemukan sementara berkas desa lain ada.

“Kita mencari arsip pencairan dan SPJ Dana Desa Daspetah 1, tapi sayang berkas tersebut tidak kita temukan, sementara berkas desa lain ada,” kata Plh.Kajari Kepahiang, Adam Ohoiled, SH., MH, melalui Kasi Pidsus Riky Musriza, SH., MH, didampingi Kasi Intel, Arya Marsepa, SH.

Tidak selesai sampai di situ, tim Kemudian lanjut menyasar ke Kantor Camat Ujan Mas. Hingga berita ini ditayangkan penggeledahan masih berlangsung di Kantor Camat Ujan Mas. (OJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here