/
/
headlineLebong

Wabup Sebut Inspektorat Jangan Kendor

109
×

Wabup Sebut Inspektorat Jangan Kendor

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Kendati sudah diikat dengan sumpah PNS dan PP nomor 53 tahun 2010 terkait disiplin Pegawai Negeri, tapi masih ada saja oknum ASN (Aparatur Sipil Negara) yang nakal dan melanggar etika selaku pengemban tugas negara.

Seperti yang diungkapkan Wakil Bupati Lebong, Wawan Fernandez, SH., M.Kn, seorang ASN harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat dan senantiasa menjaga sikap dalam mengemban tugas negara yang diamanahkan kepadanya. Menurutnya, seorang ASN, tidak boleh semena-mena dalam bersikap, apalagi sampai melakukan pelanggaran berat yang menyangkut kepegawaiannya.

“Mereka (ASN,red) itu penyelenggara negara untuk pemberdayaan masyarakat, jangan jadikan jabatan untuk melakukan hal-hal yang tidak terpuji ataupun merugikan orang lain. Mereka harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” kata Wabup, Rabu (5/8).

Terkait hal itu, wabup minta kepada Inspektorat selaku tim pengawasan, pengusutan ataupun pemeriksaan, untuk tegas dalam melaksankan fungsinya. Inspektorat diminta jangan kendor, siapapun itu jika melakukan pelanggaran harap diberi sanksi sesuai dengan tingkat kesalahannya. Beliau juga menyebut, Inspektorat jangan terkesan melindungi ASN yang melakuan pelanggaran. Inspektorat harus sigap dan tegas menyikapi setiap permasalahan ASN, jika terbukti bersalah beliau minta untuk ditindak tegas dan tidak pandang bulu agar tidak menjadi efek domino bagi ASN yang lain.

“Kalau memang terbukti salah tolong ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku dan diberi sanksi sesuai dengan tingkat kesalahannya agar ke depan ada efek jera dan juga peringatan untuk ASN yang lain,” tegasnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *