Pemdes Tanjung Alam Salurkan BLT DD Tahap II

0
196

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II Desa Tanjung Alam, Kecamatan Ujan Mas, Kepahiang, disalurkan, Selasa (28/7). Sedikitnya terdapat 112 KK (Kepala Keluarga) tercatat sebagai penerima.

Kepala Desa Tanjung Alam, Ferry Marzoni, menceritakan, di desanya terdapat sebanyak 339 KK. Dari hasil verifikasi didapati sebanyak 112 KK yang dianggap berhak dan layak menerima bantuan BLT DD. Selebihnya ada juga yang menerima PKH, BPNT dan bantuan lainnya dari Kemensos.

“Jumlah penerima BLT DD di desa kita ada sebanyak 112 KK sementara jumlah KK yang ada terdapat 339 KK. Yang tidak dapat BLT DD, mereka ada juga yang menerima bantuan program-program lainnya,” ungkap Kades.

Sementara salah satu penerima BLT DD, Abu Biin (70), mengutarakan rasa haru dan terimakasihnya, dirinya merasa sangat terbantu dengan bantuan BLT DD yang didapatinya.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah desa yang telah mencantumkan nama saya sebagai salah satu penerima BLT DD ini, saya merasa sangat terbantu. Jujur selama ini saya belum pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah, baru kali ini saya dapat,” ungkapnya.

Penyaluran BLT DD juga dihadiri perangkat desa, BPD, Babinsa, perwakilan Bank Bengkulu Cabang Kepahiang dan tokoh masyarakat. (OJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here