Sinyal Dukungan Menguat, Kopli Sambangi Kantor DPC PDIP

0
464

GO BENGKULU, LEBONG – Pemilihan Kepala Daerah tidak lama lagi, sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No.5/2020, pencoblosan akan digelar 9 Desember mendatang atau menyisakan waktu sekitar 4 bulan lagi. Kendati pendaftaran belum dibuka secara resmi dan sebagian besar rekomendasi partai belum diumumkan, tapi sinyal-sinyal arah dukungan sudah mulai terbaca.

Salah satunya Kopli Ansori yang merupakan ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lebong yang sudah mendaftar di beberapa partai Politik untuk maju sebagai calon Bupati Kabupaten Lebong tahun 2020. Isu berkembang, pria yang berhasil membawa partai berlambangkan “Mata Hari” sebagai pemenang di Pileg Kabupaten Lebong tahun 2019 lalu itu sepertinya hanya membutuhkan beberapa langkah saja untuk maju sebagai calon Bupati Lebong. Kendati belum diumumkan secara resmi oleh Partai PAN, tapi secara struktur kepengurusan partai sebagai ketua DPD dan juga  berhasil menyumbangkan 4 kursi legislatif untuk daerah Kabupaten Lebong, sudah dipastikan pria yang merupakan seorang pengusaha sukses ini akan mendapat dukungan dari partainya sendiri, yakni sebanyak 4 kursi dan hanya membutuhkan tambahan satu kursi saja untuk bisa maju di Pilkada serentak 2020 mendatang.

Tidak ingin kecolongan, pria yang pernah menjadi runner up di Pilkada Kabupaten Lebong tahun 2015 lalu itu  berupaya menjalin komunikasi politik dengan beberapa partai politik. Seperti yang dilakukannya hari ini, Senin (27/7), Kopli Ansori menyambangi kantor DPC PDIP Kabupaten Lebong untuk menjalin silaturahmi dan tidak bisa dipungkiri tentunya menjalin komunikasi politik terkait kemana arah dukungan. Kedatangan Kopli Ansori di kantor DPC PDIP Kabupaten Lebong disambut baik dan langsung oleh ketua DPC, H. Sudirman. Tampak keakraban antara keduanya, dan tentunya hal itu tambah memberi keyakinan kepada publik kemana arah dukungan partai moncong putih itu (PDIP).

Dibincangi awak media, Sudirman, menjelaskan, apa yang dilakukan oleh Kopli Ansori adalah wujud silaturahmi antar ketua Parpol dan juga silaturahminya sebagai bakal calon Bupati Lebong tahun 2020. Dia pun tak menampik, secara pribadi dirinya sudah menjalin komunikasi baik terhadap Kopli, baik dirinya (Kopli, red) sebagai ketua partai maupun sebagai bakal calon Bupati Lebong. Tekait kemana arah dukungan partai, dirinya belum ingin terbuka lebar, dirinya mengaku masih menunggu rekomendasi dari DPP.

“Kedatangan Kopli Ansori ke kantor kami adalah salah satu wujud silaturahmi, terkait kemana arah dukungan partai, kita belum berani memastikan karena kita masih menunggu pengumuman resmi dari DPP. Kemana arah dukungan partai, tentu sudah ada, tapi kita belum berani buka kita tunggu keputusan resmi dari pusat,” elak Sudirman ketika ditanya kemana arah dukungan partainya.

Hal senada diungkapkan Kopli Ansori, dia menyebut kedatangannya ke kantor DPC PDIP adalah ajang silaturahmi yang belum pernah dilakukannya selama ini. Namun demikian, beliau pun tak menampik, terlepas ajang silaturahmi dia juga mengaku kedatangannya dalam rangka menjalin komunikasi politik untuk mendapat dukungan maju sebagai calon Bupati Lebong.

“Kedatangan saya ke sini dalam rangka silaturahmi, lebih dari itu saya datang dalam rangka menjalin komunikasi politik untuk dapat dukungan dari PDIP. Saya berharap PDIP bersedia untuk berkoalisi mengusung saya maju di Pilkada 2020 ini,” kata Kopli.

Dia juga mengaku sudah menjalin komunikasi mulai dari tingkat paling bawah, mulai dari DPC, DPD hingga ke DPP. Terkait kemana sinyal PDIP, Kopli tetap menghargai keputusan dari DPP.

“Saya menjalin komunikasi mulai dari tingkat paling bawah, mulai dari DPC, DPD, hingga DPP. Apapun keputusannya nanti kita tetap hargai. Sebenarnya untuk rekom PDIP itu sudah ada, tapi masih di laci,” cetus Kopli sembari bergurau. (YF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here