Di Penghujung Jabatannya Rosjonsyah Raih Gelar Doktor

0
370

GO BENGKULU, LEBONG – Setelah berhasil menjawab beberapa pertanyaan dari tim penguji, H. Rosjonsyah, yang saat ini masih aktif menjabat sebagai Bupati Lebong resmi dinyatakan lulus dan berhasil menyandang gelar Doktor dan sekaligus alumni pertama dari program doktor dalam bidang ilmu Ekonomi, Universitas Bengkulu (UNIB). Gelar Doktor ini berhasil diraihnya setelah berhasil melewati ujian terbuka yang digelar di aula rektorat UNIB, Senin (27/7).

Rosjonsyah dihadapkan dengan 6 orang penguji, 1 orang penguji eksternal, yakni, Rektor Universitas Muarabungo, Jambi, yang juga menjabat sebagai ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Cabang Jambi, Prof Dr H Syamsurizal Tan SE., M.A. Kemudian 5 orang penguji dari internal meliputi Prof. Lizar Alfansi, S.E, MBA PhD, wakil Rektor Unib bidang Akademik yang juga selaku ketua promotor ujian terbuka, Drs. Handoko Hadiyanto MS PhD, Dr. Retno Agustina Ekaputri, dan Yefriza, S.E., MPPM, Ph.D dan Dr. Mochamad Ridwan.

Tambah lagi satu pertanyaan kehormatan yang diberikan kesempatan kepada Rektor Unib Dr. Ridwan Nurazi, SE. M.Sc yang menjadi guru besar ekonomi juga tamu dalam sidang tersebut.

Masing-masing penguji diberi waktu 10 menit untuk menyampaikan beberapa pertanyaan. Dalam ujian tersebut, Rosjonsyah berhasil menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan penguji. Rosjonsyah mampu mempertahankan  penelitian disertasinya di depan para penguji. Hasilnya pun bukan main, Rosjonsyah dinyatakan lulus dengan nilai sangat memuaskan (A).

 “Mulai hari ini bapak Rosjonsyah berhak menyandang gelar Doktor, dan sekaligus alumni pertama dari program doktor dalam bidang ilmu Ekonomi ,” ungkap ketua penyelenggara Drs. Handoko Hadiyanto MS PhD.

Dalam kesempatan itu pula Rosjonsyah mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung, memberi semangat dan do’a sehingga perjuangannya untuk menyandang gelar Doktor tercapai. Dia pun bertekad dengan gelar Doktor yang disandangnya itu akan memberi manfaat bagi masyarakat Lebong maupun masyarakat Provinsi Bengkulu.

“Apa yang saya raih ini saya persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Lebong dan seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu, semoga ke depan ilmu yang saya dapat ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat,” ungkapnya.

H. Rosjonsyah S.I.P., M.Si, berhasil meraih titel Doktor (Dr) setelah menempuh pendidikan di Universitas Bengkulu (Unib) dengan mengambil fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Doktor Ekonomi. Gelar Doktor itu juga diraihnya setelah mengikuti sidang promosi Doktor dengan mengangkat judul disertasi “Pembangunan Energi Berkelanjutan di Provinsi Bengkulu ”. (YF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here