Lagi, Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di BU Bertambah

0
721

GO BENGKULU, BENGKULU UTARA – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bengkulu Utara kembali bertambah, kali ini kasus no 12 yang berinisial IS warga Kecamatan Lais, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Kasus ini diketahui setelah keluarnya hasil swab pada Rabu (22/07), yang menyatakan IS terkonfirmasi positif Covid-19.

Dikatakan juru bicara tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara, Samsul Maarif, SKM., M.Kes, sebelumnya IS diketahui memiliki kontak erat dengan kasus ke 10 dan ke 11. IS merupakan pasien tanpa gejala dan akan menjalani isolasi berdasarkan protokol penanganan Covid-19.

“Pasien akan diisolasi dan akan kita upayakan pendekatan serta pendampingan untuk melakukan isolasi di rumah sakit,” ungkap Samsul.

Disisi lain, Kapolsek Lais Iptu Yenny Puspita SH, setelah mendapat konfirmasi adanya warga Lais yang dinyatakan positif Covid-19, Rabu sore langsung melakukan rapat koordinasi tim gugus tugas Covid-19 di Mapolsek Lais. Setelah melakukan rapat bersama Danramil, Camat Lais dan kepala Puskesmas Lais serta jajaran tim gugus tugas langsung melakukan pengecekan langsung terhadap pasien.

“Kita langsung melakukan upaya pengecekan terhadap pasien, dengan prosedur dan mematuhi protokol Covid-19, selain itu, kita juga melakukan pendampingan kepada pasien untuk melakukan isolasi di RSUD Arga Makmur,” terang Kapolsek. (Dek)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here