Desa Pasar Saoh Diresmikan Sebagai Kampung Sehat

0
220

GO BENGKULU, KAUR – Desa Pasar Saoh, Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur, dijadikan sebagai desa percontohan “Kampung Sehat” dan diresmikan langsung oleh wakil Bupati Kaur, Yulis Suti Sutri, pada Rabu (22/7).  Kampung sehat dimaksud adalah menggalakkan pemanfaatan lahan kosong yang ada dengan menanamai tanaman-tanaman bermanfaat. Hal tersebut sebagai salah satu upaya untuk menanggulangi dampak ekonomi bagi masyarkat terdampak dari wabah Covid-19. Lahan kosong tersebut ditanami berbagai macam umbi-umbian, sayuran dan kolam ikan.

Dalam sambutannya wakil bupati menyampaikan apresiasinya. Menurutnya, di masa pendemi Covid-19, program semacam itu (Kampung sehat, red) sangat lah membantu bagi perekonomian masyarakat terdampak Covid-19.

“Desa Pasar Saoh patut ditiru oleh desa-desa lain di Kabupaten Kaur, program ini salah satu bentuk cinta terhadap lingkungan, lahan yang tidak begitu luas bisa bermanfaat dan perkarangan rumah terhias oleh tanaman sayuran,” ungkapnya.

Peresmian Kampung Sehat ditandai dengan pemotong pita lalu dilanjutkan dengan penaburan benih ikan lele, pemetikan cabe, sayur-sayuran, panen kacang tanah lalu berkeliling melihat kebersihan di Desa tersebut.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kaur, Asisten l Pemda, Kapolres, Wakapolres, Perwakilan Dandim 04/BS Kaur, Kapolsek Kaur Selatan, Camat Kaur Selatan, Camat Tetap, Seluruh Kades Kecamatan Kaur Selatan dan Kades Kecamatan Tetap.(BOB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here