New Normal, Sekolah di Kaur Aktif Kembali

0
174

GO BENGKULU, KAUR – Dampak dari wabah Covid-19 sungguh luar biasa, bukan hanya menyerang di bidang kesehatan dan ekonomi saja, wabah Covid-19 juga hampir melumpuhkan dunia pendidikan di Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Kaur, seluruh sekolah di Kabupaten Kaur diliburkan dan diberlakukan sistem belajar dari rumah. Namun hal itu perlahan berubah, sejak diberlakukannya new normal di tahun ajaran baru 2020/2021 yang dimulai, Senin (13/7), Pemerintah Kabupaten Kaur mulai mengaktifkan kembali sekolah-sekolah yang ada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Guna memastikan penerapan protokol kesehatan di sekolah tetap berjalan, Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur melakukan sidak ke sekolah-sekolah SMP. Diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kaur, melalui Kepala Bidang Dikdas (Pendidikan Dasar), Lisarmawan, pasca diberlakukannya new normal di Kabupaten Kaur, di tahun ajaran baru 2020/2021 seluruh sekolah mulai diaktifkan kembali dengan catatan harus tetap menerapkan protokol kesehatan agar sekolah tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid-19.

“Siswa sudah bisa belajar secara langsung atau tatap muka di sekolah, tapi dengan catatan harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Lisarmawan.

Lebih jauh pihaknya berharap agar seluruh tenaga pendidik bisa berperan aktif untuk mensosialisasikan kepada para peserta didiknya terkait protokol kesehatan yang harus dipatuhi.

“Harapan kita para guru di sekolah dapat berperan aktif mengawasi dan mengimbau kepada para siswanya agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” tukasnya. (Bob)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here