Dampak Refocusig, Sejumlah Kegiatan Wisata di Kepahiang Batal

0
208

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Sebelumnya dana APBD Kabupaten Kepahiang tahun 2020 yang dialokasikan untuk Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga adalah sekitar Rp 5 miliar. Namun sayang, setelah dilakukan refocusing realokasi untuk penanganan Covid-19 anggaran tersebut berkurang menjadi sekira Rp 2 miliar saja, lantaran Rp 3 miliarnya dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Seperti yang dikatakan Kepala Disparpora, Teddy Adeba, ST, dampak dari refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19, hampir semua kegiatan di Dinas yang dia pimpin (Disparpora, red) batal digelar lantaran ketiadaan anggaran. Dia mengaku hanya dua kegiatan yang masih bisa berjalan, yakni, seleksi paskibraka dan Putri Pariwisata 2020.

“Hampir semua kegiatan yang telah dijadwalkan terpaksa tertunda termasuk untuk pembangunan fisik. Beruntung saja ada dua kegiatan yang masih bisa berjalan, seleksi Paskibraka dan Putri pariwisata 2020,”sampai Teddy Adeba,ST.

Hanya saja, dia masih berharap dana refocusing bisa dikembalikan di APBD-P nanti agar kegiatan yang telah direncanakan bisa kembali berjalan normal. Dia mengaku jika anggaran dikembalikan dan jika masih memungkinkan pihaknya akan menggunakan untuk kegiatan fisik meneruskan kegiatan yang sudah berjalan dan direncanakan di tahun sebelumnya.

 “Kita berharapa dana refocusing bisa dikembalikan lagi di APBD-P nanti. Agar kegiatan yang sudah kita rencanakan bisa kembali berjalan,” ungkapnya. (OJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here