Kaur Kembali ke Zona Hijau

0
218

GO BENGKULU, KAUR – Kabupaten Kaur kembali ke zona hijau, status itu diraihnya lagi setelah 4 orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 semuanya dinyatakan sembuh. Pertama 3 orang dinyatakan sembuh beberapa waklu lalu, tepatnya Minggu 7 Juni lalu. Waktu itu masih menyisakan 1 pasien lagi yang masih dinyatakan positif dan masih harus menjalani isolasi. Hari ini, Rabu (24/6) kabar baik kembali berhembus, setelah menjalani isolasi di ruang VIP RSUD Kaur dan dilakukan swab ulang pasien berinisial R asal Kecamatan Semidang Gumay tersebut juga dinyatakan sembuh (negatif).

Dalam press release yang digelar di Mess Pemda Kaur, Sekda Nandar Munadi, M.Si, mengatakan, pasien R yang sebelumnya menjalani isolasi di RSUD Kaur dinyatakan sembuh setelah dilakukan swab ulang dan hasilnya negatif.

“Empat pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif semuanya dinyatakan sembuh. Mereka telah menjalani swab ulang dan hasilnya negatif, dengan demikian bisa disimpulkan Kabupaten Kaur kembali ke zona hijau,” kata sekda.

Beliau juga mengajak kepada seluruh masyarakt Kaur agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah agar tidak ada lagi warga Kaur yang terpapar Covid-19, sehingga status tetap zona hijau tetap terjaga.

“Mari kita sama-sama mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah agar kita semua terbebas dari wabah Covid-19,” ajaknya. (BoB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here