Menuju New Normal, Objek Wisata di Kepahiang akan Segera Dibuka

0
188

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Pemerintah Kabupaten Kepahiang saat ini tengah mempersiapkan segala sesuatunya menuju tatanan normal baru atau yang sering disebut dengan istilah new normal. Ditargetkan pertengahan Juli akan segera diterapkan. Dengan diterapkannya new normal nanti, bisa disimpulkan semua kegiatan dan aktivitas akan kembali berjalan normal seperti biasa, dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19. Salah satunya adalah akan dibukanya akses tempat wisata yang sebelumnya sempat ditutup.

Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora), Tedy Adeba, ST, ditargetkan pertengahan bulan depan (Juli, red), objek wisata yang ada di Kabupaten Kepahiang terutama objek wisata alam akan dibuka kembali secara normal. Namun demikian beliau juga menjelaskan, untuk membuka kembali akses tempat wisata tentunya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pengelola agar tetap terhindar dari wabah Covid-19.

“Pihak pengelola harus menyiapkan hand sanitizer, tempat cuci tangan dan membatasi jumlah pengunjung,” kata Tedy, Rabu (24/6).

Jika nanti ada pengelola objek wisata yang tidak mematuhi aturan yang sudah ditetapkan pemerintah terkait protokol kesehatan penanganan Covid-19, beliau dengan tegas menyebut pihaknya dengan tegas akan menutup kembali tempat wisata tersebut.

“Sebelum dibuka  nanti, terlebih dahulu kami akan gelar rapat dengan pemangku kebijakan wilayah setempat, meliputi camat, kades termasuk pengelolah wisata itu sendiri,” terangnya. (OJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here