Diusung 2 Partai, Ujang-Firdaus Siap Bertarung Menuju BD-1 Kepahiang

0
444

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Langkah bakal Pasagan calon (paslon), Ujang-Firdaus, menuju BD 1 Kepahiang sepertinya mulai terbuka. Sejak pasangan ini mendeklarasikan akan maju dalam kontestasi politik di pilkada 2020 untuk Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang. Diketahui, bakal paslon Ujang-Firdaus, telah mendaftarkan diri di beberapa partai politik untuk mencari perahu (partai pengusung, red) agar dapat tampil di pesta demokrasi yang rencananya akan digelar Desember mendatang.

Dari sekian banyak partai yang dipinang, pasangan Ujang-Firdaus mendapat sinyal bagus dari beberapa partai, di antaranya, partai Demokrat. Setelah melalui proses dan beberapa tahapan, akhirnya Partai Demokrat final menjatuhkan dukungannya ke pasangan ini. Seperti yang dikatakan Sekjen Partai Demokrat Kabupaten Kepahiang, Nanto Husni, setelah menggelar beberapa tahapan seleksi untuk menentukan pasangan mana yang akan diusung partai yang memiliki 3 kursi legislatif di Kabupaten Kepahiang ini memutuskan untuk mengusung bakal paslon Ujang Firdaus. Keputusan itu diakui Nanto berdasarkan surat keputusan dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) yang diterimanya beberapa waktu lalu.

“Ya, partai Demokrat telah resmi mengusung Ujang Syarifudin-Firdaus Jaelani sesuai dengan surat dari DPP Demokrat yang kita terima sekitar seminggu yang lalu,” kata Nanto, Senin (22/6).

Bukan hanya Demokrat saja, kabar baik juga berhembus dari Partai Gerindra. Kabarnya DPC partai yang memiliki 2 kursi di Kabupaten Kepahiang ini (Gerindra, red) juga condong kuat mendukung bakal paslon Ujang-Firdaus. Kabar itu disampaikan ketua DPC Gerindra, Hamdan Sanusi, S. Sos, ketika dibincangi awak gobengkulu.com Senin (22/6) siang. Diungkapkan Hamdan, saat ini partainya (Gerindra, red) masih belum menentukan pilihan. Namun demikian, sejauh ini proses sudah berjalan. Dari 3 bakal calon yang mendaftar sebelumnya, hanya 2 paslon saja yang dinilai memenuhi syarat dan direkomendasikan oleh DPC Kepahiang untuk diputuskan DPP, yakni bakal Paslon Ujang Syarifudin-Firdaus Jailani dan bakal paslon Ice Rakizah-Edi Sunandar, sementara satu bakal calon lagi atas nama Neti tidak direkomendasikan.

“Ada tiga bakal calon yang mendaftar di kita, yakni, Ujang-Firdaus, Ice-Edi dan Neti. Kita DPC hanya merekomendasikan dua paslon saja, yakni Ujang Firdaus dan Ece-Edi,” ungkapnya.

Ditanya dari dua paslon yang direkomendasikan ke DPP itu, DPC Gerindra Kabupaten Kepahiang lebih condong kemana, Hamdan dengan tegas menjawab, pihaknya lebih condong ke bakal paslon Ujang-Firdaus. Hanya saja pihaknya tetap menyerahkan sepenuhnya keputusan akhir kepada DPP.

“Kalau kita DPC Gerindra Kabupaten Kepahiang lebih condong ke Ujang-Firdaus, tapi kan keputusan akhir ada di DPP,” ujarnya.

Bisa disimpulkan, jika pasangan Ujang-Firdaus mendapat dukungan dari dua partai tersebut (Demokrat dan Gerindra), cukup sudah persyaratannya untuk ikut dalam kontestasi politik, pilkada Kepahiang Desember mendatang, yakni, minimal 20 persen dari jumlah kursi yang ada di Kabupaten (25 kursi,red) atau 5 kursi DPRD. (OJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here